Desain Taman Rumah Dengan Kolam Ikan Bernuansa Tropis

ads

Rumah sepertinya tak lengkap rasanya tanpa hadirnya sebuah taman. Walaupun yang sebenarnya taman, seperti halnya desain taman rumah dengan kolam ikan nuansa tropis, khususnya untuk taman minimalis dalam rumah bukan merupakan kebutuhan wajib. Taman mempunyai berbagai fungsi, diantaranya adalah untuk memperindah dan mempercantik penampilan rumah, menjadikan rumah lebih sejuk, dan juga tempat santai anggota keluarga. Belakangan ini, dengan terbatasnya lahan, tak semua taman dapat ada di dalam rumah, khususnya pada desain rumah minimalis yang sederhana.

Desain rumah minimalis hanya sedikit sekali sisakan lahan sebagai taman. Apalagi bila rumah tersebut habiskan semua lahan hanya untuk bangunan saja. Bila yang demikian ini terjadi pada rumah tinggal Anda, mungkin saja Anda butuh taman minimalis yang diletakkan di dalam rumah.

Bacaa juga: Desain Taman Rumah Bernuansa Jepang dengan Kolam Air Mancur

Nuansa tropis untuk desain taman rumah dengan kolam ikan

Nuansa tropis di dunia arsitektur mampu memberi penampilan yang bernuansa alam dengan cara memanfaatkan warna serta bahan yang berbau unsur alam. Konsep yang seperti ini sangat tepat sekali bila digunakan dalam membangun taman minimalis dalam rumah. Taman di dalam rumah minimalis haruslah dirancang dengan baik. Rancangannya harus benar-benar memanfaatkan lahan seefektif mungkin, sebab umumnya lahan di dalam rumah untuk taman tidak terlalu luas.

Desain Taman Rumah Dengan Kolam Ikan Bernuansa Tropis

Contoh Desain Taman Rumah Dengan Kolam Ikan Bernuansa Tropis

Baca juga: Ide Dessain Taman Cantik di Lahan Sempit

Bebatuan alam

Desain taman dalam rumah bernuansa tropis ini umumnya memanfaatkan bebatuan alam, bebatuan koral, dan bebatuan kacang. Bebatuan tersebut akan jadikan taman Anda menyatu dengan alam. Pemanfaatan bebatuan alam umumnya diletakkan di salah satu dinding tembok pembatas taman. Bebatuan alam yang dipergunakan bisa disusun sampai puncak tembok dengan luasan bervariasi. Luasan ini tergantung dari selera pemilik rumah, sementara itu bebatuan koral umumnya dipergunakan sebagai pengganti rumput.

Tanaman rendah

Tamanan yang paling sering digunakan untuk taman dalam rumah adalah tanaman rendah, tak menjalar seperti halnya pandan bali, bonsai, sansivera, anthurium, dan melati mini. Hindarilah menanam pohon pada taman minimalis serta bunga pisang-pisangan serta palem mini. Tanaman satu ini mampu memberi kesan semak di bagian dalam rumah Anda. Taman dalam rumah dengan konsep minimalis ada baiknya memberi kesan yang lebih lapang dan juga bersih. Jika Anda memiliki dana lebih, maka Anda juga bisa buat jalanan setapak yang umumnya dibuat dari bebatuan dengan menggantinya jadi parkit. Parkit atau pun lantai kayu ini akan jadikan taman Anda jadi semakin cantik dan tampak sangat alami.

sponsor

Kolam ikan pada desain taman rumah bernuansa tropis

Desain taman minimalis yang di letakkan di dalam rumah ini nantinya akan tampil semakin menarik dan cantik lagi dengan penambahan kolam. Kolam yang telah ditambahkan pada desain taman rumah untuk taman dalam rumah tersebut akan jadikan rumah tinggal Anda tampak lebih sejuk. Akan tetapi juga jangan buru-buru membayangkan kolam yang besar dan mewah. Kolam yang dimaksud di sini adalah kolam ikan atau pun kolam hiasan saja. Kolam yang indah dan unik bila disatukan dengan bebatuan alam yang ada di tembok. Kolam pun akan tampak lebih baik lagi bila dibangun dengan menggunakan bahan andesit atau pun bebatuan alam. Bila Anda memang tak ingin pelihara ikan, maka biarkan saja kolam tersebut sebagai hiasan taman air belaka.

Desain taman rumah dengan kolam ikan bernuansa tropis bisa mempunyai banyak tipe rancangan. Untuk bisa wujudkan taman yang indah ini, silakan buat agar taman mempunyai tanaman yang tak memberikan kesan ramai serta berukuran besar.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.