Desain Taman Rumah Bernuansa Jepang Dengan Kolam Air Mancur

ads

Desain Taman Rumah Bernuansa JepangAdanya sebuah taman memang jadi kebutuhan yang kini semakin dirasakan cukup penting sekali oleh para pemilik rumah. Taman selain menambahkan kesan indah juga berguna untuk menjadikan udara dan suasana dalam rumah terasa lebih sejuk serta nyaman.

Salah satu taman rumah yang layak diaplikasikan adalah desain taman rumah bernuansa jepang dengan kolam air mancur. Ada banyak sekali ditawarkan model dan juga desain taman air mancur, mulai dari gaya yang tradisional sampai dengan modern, seperti yang akan kami informasikan berikut ini.

Keunikan dari keberadaannya taman air mancur pada desain taman rumah bernuansa jepang ini pasti saja akan menjadikan para desainer terus eksplorasi jenis-jenis yang ada di dunia. Dengan kekhasan dan juga keindahan desain taman rumah bernuansa jepang dengan adanya kolam air mancur ini memang layak untuk diaplikasikan dalam rumah tinggal Anda. Sebagai inspirasi menciptakan taman cantik dan modern tersebut, mari simak beberapa ulasan selengkapnya di bawah ini.

Desain Taman Rumah Bernuansa Jepang Dengan Kolam Air Mancur

Contoh Desain Taman Rumah Bernuansa Jepang Dengan Kolam Air Mancur

Baca juga: Ciptakan Desain Taman Dalam Rumah Untuk Rumah Hemat Energi Anda

Inspirasi desain taman rumah nuansa jepang dengan kolam air mancur

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk ciptakan desain taman rumah bernuansa jepang dengan kolam air mancur ini adalah dengan menentukan tempat maupun lokasi tamannya. Dari ketersediaan lahan tersebut lalu ditentukan model taman secara keseluruhan di dalam sebuah sketsa. Untuk ciptakan air mancur nuansa jepang ini silakan Anda perhatikan unsur yang diperlukan. Antara lain yang paling sering digunakan adalah penggunaan bahan natural seperti halnya kayu, batu, atau pun bambu. Akan tetapi sebelum pada bagian dasar air mancurnya juga perlu sekali dibuat terlebih dulu bak penampungan airnya.

Baca juga: 5 Cara Praktis Membuat Kolam Ikan di Rumah Mungil Minimalis

Yang nanti akan dibutuhkan di sini diantaranya mesin penggerak air dan pipa. Setelah saluran serta tempat bak terpasang dengan baik dan mesinnya sudah ditempatkan di bagian khusus, maka langkah berikutnya adalah menutupinya menggunakan bahan dekoratif. Bagian dasar kolam dapat diisikan dengan bebatuan alami dengan warna-warna menarik, sehingga tampak lebih indah dibalik jernihnya air yang gemercik. Hal lainnya yang juga bisa Anda tambahkan pastinya ikan hias. Dengan adanya ikan hias ini dalam kolam mungil Anda tersebut maka akan terasa lebih alami dan juga natural. Selain dengan ikan hias, tanaman air hias juga dapat ditambahkan. Tanaman air ini bisa hasilkan oksigen yang sangat bagus sekali bagi lingkungan di sekitarnya.

Nah, setelah air mancur terbentuk, maka bagian sekitarnya bisa dihiasi dengan tanaman yang cantik. Untuk bisa usung nuansa jepang, silakan Anda pilih yang paling tepat saja dengan cara menanam bonsai, sementara itu di bagian dasarannya bisa dipadukan antara rerumputan hijau dengan bebatuan alam. Keasrian desain taman rumah bernuansa jepang dengan kolam air mancur ini akan lebih terasa dengan menanam bamboo hias di depan pancuran airnya. Atau pun, bamboo yang diaplikasikan sebagai salah satu kolom pancuran air.

Baca juga: Cara Agar Kolam Ikan Tidak Mudah Keruh

Ada berbagai jenis pancuran air, baik tunggal atau pun beberapa pancuran sekaligus. Indahnya desain taman kolam air mancur nuansa jepang ini tentu saja tidak akan lengkap tanpa memasang lampu dengan nuansa jepang juga. Pemilihan yang tepat merupakan memasang lentera atau pun lampion khas jepang. Silakan Anda tempatkan di salah satu sudut taman, sehingga ketika malam hari kondisi taman Anda akan tampak lebih indah dan juga eksotik.

sponsor

Demikian tadi kilas informasi mengenai desain taman rumah bernuansa jepang dengan kolam air mancur. Semoga bermanfaat ..

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

contoh model taman air mancur yang ter populer -decoratif kolam depan rumah -jenis air mancur khas jepang -taman rumah model air mancur -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.