Ciptakan Ide Desain Taman Minimalis Untuk Eksterior Rumah Anda

ads

Desain Taman Minimalis Untuk Eksterior RumahPerlu Anda tahu bahwa salah satu bagian eksterior dari sebuah rumah ini memiliki peranan penting sekali untuk menjadikan rumah tinggal Anda tampak lebih semarak, meskipun berdiri di sebuah lahan yang ukurannya sangat terbatas. Ya betul, sebuah taman rumah.

Untuk itulah penting sekali mempertimbangkan desain taman minimalis untuk eksterior rumah tinggal Anda. Tak hanya berguna sebagai unsur yang bisa menjadikan rumah tinggal Anda jadi lebih indah, taman ini juga memiliki peranan untuk segarkan udara yang ada di sekitar rumah, sebagai sarana untuk lepaskan stress akibat beban kerja, atau pun sebagai tempat santai bersama keluarga tercinta. Beberapa orang bahkan ingin supaya taman pada rumahnya bisa jadi tempat bermain anak atau menerima tamu.

Ciptakan Ide Desain Taman Minimalis Untuk Eksterior Rumah Anda

Contoh desain taman minimalis untuk eksterior rumah

Baca juga: Desain Taman Minimalis Dan Teras Rumah 2017, Hijau Alami Nan Asri

Ide desain taman minimalis untuk eksterior rumah

Dikarenakan adanya di lahan dengan ukuran yang bisa dibilang sangat terbatas sekali, pasti saja Anda tidak bisa berharap memiliki taman yang luas. Untuk itulah sangat diperlukan sekali beberapa tips atau trik khusus supaya desain taman minimalis untuk eksterior rumah Anda mampu memberi kesan penampilan yang lebih lapang dan luas. Salah satu cara yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan keramik yang berukuran besar guna dipasangkan di sekeliling taman. Keramik besar ini nantinya akan menjadikan dinding dan juga lantai rumah Anda bersatu sehingga mampu memberi pandangan yang jauh lebih luas lagi pastinya.

Baca juga: 7 Tips Menata Taman Depan Rumah Untuk Pemula

Pada taman yang mungil pun Anda juga masih bisa menempatkan pot bunga, kolam air mancur mini, beberapa furniture, dan juga dekorasi yang lainnya. Syaratnya, ukuran dekorasi taman tersebut haruslah sebanding atau pun seimbang dengan ukuran lantai pada tamannya. Hal yang demikian ini bertujuan agar taman bisa tampak lebih luas lagi, sementara itu untuk merancang desain taman untuk eksterior rumah tinggal Anda adalah dengan membuat taman rumah tidak langsung tampak dari luar, alias tersembunyi.

Anda juga bisa buat pembatas dengan dinding, pagar, dari bata ekspos, atau pun dengan menanam tanaman perdu seperti pohon teh maupunĀ  beluntas. Sehingga bagian luar taman pada rumah tinggal Anda akan bisa tampak lebih luas dan juga lebih mampu memancing rasa keingintahuan orang lain.

Sedangkan untuk buat perspektif ruangan tampak panjang, Anda bisa buat jalur jalan setapak pada taman yang menuju rumah atau pun teras dengan bentuk vertikal. Silakan taburi jalanan setapak dengan bebatuan kecil untuk buat taman terlihat lebih indah. Selain hal tersebut, bebatuan ini juga berguna untuk jaga cipratan air hujan tidak langsung mengenai tanah, sehingga dapat mengotori lantai teras rumah tinggal Anda.

Baca juga: 5 Cara Praktis Membuat Kolam Ikan di Rumah Mungil Minimalis

Contoh desain eksterior rumah modern minimalis

Ulasan terakhir yang juga bisa Anda terapkan adalah dengan membuat taman yang lebih semarak lagi dengan mengaplikasikan warna-warna cerah. Cara yang bisa Anda lakukan untuk menerapkan teknik terakhir tersebut adalah dengan meletakkan lebih banyak lagi tanaman berbunga yang berwarna-warni cantik. Warna yang terang juga memiliki efek menjadikan taman mungil Anda terlihat lebih luas lagi.

sponsor

Bagaimana, tidak sulit kan coba terapkan ide desain taman minimalis untuk eksterior rumah di atas? Bila memang memungkinkan Anda juga bisa letakkan sepasang kursi dan juga sebuah meja kayu mungil yang bisa dipergunakan untuk duduk serta santai saat penghujung hari bila cuaca lagi bagus. Selamat mencoba ya.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.