Ciptakan Desain Taman Rumah Minimalis Paling Unik Ini

ads

Desain Taman Rumah Minimalis Paling Unik – Untuk tampilan rumah yang makin memesona tak hanya desain interiornya saja yang diperhatikan, akan tetapi desain eksteriornya pun juga akan jadi hal terpenting. Dalam desain eksterior ini, taman pasti saja akan jadi poin terpenting. Sebab tanpa adanya taman, maka rumah Anda akan tampak gersang.

Untuk dapat hadirkan desain taman yang eksotis, sebuah desain taman rumah minimalis paling unik ini ada dua hal terpenting yang harus Anda tahu, yakni penataan taman serta bahan yang nantinya dipergunakan.

Buat Anda yang mempunyai rumah dengan luasan cukup, tentu tak ada salahnya juga untuk menyisakan sedikit lahan untuk dibuat sebagai taman dalam rumah. Desain taman dalam rumah minimalis ini pastinya akan menjadikan interior hunian tinggal Anda lebih terkesan asri dan nyaman. Namun, di dalam menciptakan desain taman yang natural ini, Anda dapat menampilkannya baik dalam ruangan atau pun di luar ruangan.

Desain Taman Rumah Minimalis Paling Unik

Model Desain Taman Rumah Minimalis Paling Unik

Baca juga: Cara Membuat Taman Minimalis Sendiri di Rumah

Ide desain taman rumah minimalis paling unik

Desain taman dalam rumah untuk taman kering

Ini adalah penataan taman kering yang ada di dalam ruangan. Tak semua penghuni rumah ingin hadirkan taman dalam rumahnya. Biasanya mereka merupakan orang yang mempunyai cita rasa tinggi akan keindahan. Bila tanah yang Anda miliki memang terbilang sempit untuk bisa hadirkan taman kering dalam ruangan tersebut, maka Anda bisa memanfaatkan beberapa bebatuan koral dengan pot bunga. Bebatuan koral ini dapat dihamparkan di tanah yang nantinya akan dijadikan sebagai taman. Lalu di bagian tengahnya bisa diletakkan pohon kamboja untuk menambahkan kesan apik. Tempayan yang berukuran sedang juga dapat diletakkan di bagian tengah hamparan bebatuan koral yang di dalamnya diisikan dengan tanaman enceng gondok.

Baca juga: Cara Menanam Bunga Mawar Di Pot Dengan Teknik Stek dan Perawatannya

Desain taman rumah minimalis untuk taman basah

Ini adalah penataan taman basah dalam ruangan. Taman basah ini tingkatan kelembabannya sama dengan taman yang ada pada umumnya. Untuk itulah sangat diperlukan sekali perawatan yang intensif, ini bertujuan agar rumah tak kotor serta tanaman yang ada juga tak membusuk. Taman bisa didominasi dengan rumput hijau. Beberapa pot bunga bisa diletakkan di taman dalam rumah Anda untuk hiasi bagian sudut ruangan dengan menambahkan pohon palem, sehingga keasriannya pun jadi semakin kental. Umumnya bunga yang ditanam pada taman basah dalam rumah ini adalah bunga yang tak cepat tinggi atau bonsai.

Baca juga: Cara Merawat Tanaman Anggrek Agar Sehat dan Berbunga

Desain taman dalam rumah untuk taman vertikal

Untuk Anda dengan rumah sempit atau kecil tetapi masih tetap ingin bisa menikmati sejuknya pemandangan hijau di rumah, juga tak ada salahnya untuk coba taman indoor vertikal. Caranya adalah Anda harus sediakan media taman bertingkat dan sandarkannya pada salah satu dinding rumah. Media lain bisa yang berupa pot berukuran kecil yang telah disusun rapi secara bertingkat. Selain bisa hemat ruangan, taman vertikal ini juga bisa memberi nuansa yang lebih rapi dan juga artistik.

Baca juga: Desain Taman Minimalis Dan Teras Rumah 2017, Hijau Alami Nan Asri

Lokasi yang biasanya digunakan untuk letakkan taman vertikal yang unik satu ini adalah di sekitar kamar mandi, ruang makan, dan dapur. Taman kecil Anda nantinya juga akan sekaligus jadi elemen dekoratif pengganti lukisan maupun hiasan gantung. Tapi, dikarenakan media yang dipergunakan biasanya kecil, taman vertikal indoor umumnya butuh perhatian yang lebih.

sponsor

Nah, itulah ide terbaik untuk ciptakan desain taman rumah minimalis paling unik yang bisa kami bagikan. Semoga informasinya bermanfaat dan menginspirasi buat Anda.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

taman bunga di hiasi bebatuan unik -desain tamàn basah -desain taman unik -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.