Cara Praktis Mengemudikan Mobil Matic Saat Berada Di Tanjakan

ads

Cara Praktis – Seperti yang sudah kita ketahui, mobil matic merupakan pilihan terbaik bagi kita yang enggan repot bermain dengan banyak tuas yang ada dalam mobil manual. Dalam hal ini, dengan menggunakan mobil matic berkendara pada jalanan ramai dan sepi pun bukan masalah lantaran cara mengendarai mobil matic sangatlah mudah. Kendati demikian, ada satu hal yang sering membuat pengguna mobil matic merasa bingung yakni ketika mereka dihadapkan pada sebuah tanjakan.

Dalam hal ini Anda harus bisa memilih jenis tuas yang kuat untuk bisa melalui tanjakan yang ada. Nah kira-kira apakah Anda saat ini sudah mengerti tentang cara praktis mengemudikan mobil matic saat berada di tanjakan? Jika belum, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Cara Praktis Mengemudikan Mobil Matic Saat Berada Di Tanjakan

Cara Praktis Mengemudikan Mobil Matic Saat Berada Di Tanjakan

Di bawah ini ada beberapa cara praktis mengemudikan mobil matic saat berada di tanjakan yang bisa Anda lakukan. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Perhatikan Jenis Tanjakan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan memperhatikan jenis tanjakan yang ada. Dalam hal ini, apakah tanjakan yang ada merupakan tanjakan curam, terjal, atau hanya sekedar tanjakan yang ada di pegunungan dan di pedesaan? Dengan demikian maka Anda bisa memilih untuk menggunakan tuas jenis D, D1, atau D2.

Pilih Jenis Tuas Sesuai dengan Tanjakan

Nah ketika jenis tanjakan sudah diketahui, barulah Anda bisa memilih jenis tuas untuk Anda gunakan. Dalam hal ini, jika tanjakan yang ada merupakan tanjakan dalam daerah pegunungan atau pedesaan, silahkah Anda pilih tuas D2. Namun jika tanjakan yang ada sangat terjal dan curam, maka gunakanlah tuas D1. Dalam hal ini D1 bisa kita ibaratkan sebagai gigi 1 pada mobil non-matic.

Rajin Berlatih

Nah untuk bisa melakukan beberapa hal di atas dengan cepat, langkah ketiga yang wajib Anda lakukan ialah dengan rajin berlatih. Dalam hal ini Anda tidak perlu pergi ke pegunungan secara langsung, akan tetapi cobalah untuk memulainya dari jalanan yang Anda lalui setiap hari. Selain itu, jika Anda berada di Bogor, mungkin belajar mengemudikan mobil matic untuk mencapai puncak Bogor merupakan langkah tepat yang wajib Anda lakukan.

Nah itulah tadi beberapa cara praktis mengemudikan mobil matic saat berada di tanjakan yang bisa kami sampaikan. Semoga cara praktis di atas bermanfaat ya 🙂

sponsor

 

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara mengendarai mobil matic di puncak bogor -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.