Cara Praktis Mengatasi Motor Matic Injeksi Yang Mogok

ads

Cara Praktis – Motor matic injeksi merupakan salah satu jenis motor yang banyak diminati oleh semua kalangan. Selain mudah dalam mengemudikannya, motor matic injeksi juga bisa dibilang mudah dalam hal perawatannya. Namun dilain sisi, tentu Anda pernah mengalami motor matic yang tiba-tiba mogok sekalipun dalam kondisi motor digunakan, bukan?

Terjadinya mogok secara tiba-tiba pada motor matic injeksi rupanya bisa dikatakan sebagai hal wajar karena hampir setiap orang pernah mengalaminya. Namun apa jadinya jika hal ini sering terjadi pada motor Anda? Terlebih jika dalam situasi yang gawat, tentu hal ini akan merepotkan Anda bukan?

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara praktis mengatasi motor matic injeksi yang mogok. Adapun caranya silahkan disimak dengan baik ya 🙂

Cara Praktis Mengatasi Motor Matic Injeksi Yang Mogok

Cara Praktis Mengatasi Motor Matic Injeksi Yang Mogok

Di bawah ini ada beberapa cara praktis mengatasi motor injeksi yang mogok. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Periksa Aki Motor

Salah satu komponen terpenting dalam motor matic injeksi ialah aki motor. Dalam hal ini, ketika motor matic injeksi Anda mogok atau tidak dapat dihidupkan, ada baiknya untuk mengecek bagian aki terlebih dahulu. Harap dipastikan bahwa aki motor matic Anda masih hidup dan masih bisa dialiri oleh listrik. Jika kondisi aki sudah lama atau lebih dari 2,5 tahun dan tidak bisa diisi ulang/disetrum, maka ada baiknya bagi Anda untuk menggantinya dengan aki yang baru.

Periksa Busi

Jika dirasa aki motor masih baru / masih dapat dialiri dengan listrik, maka langkah kedua yang harus Anda lakukan ialah dengan mengecek busi motor. Dalam hal ini busi motor sangat memiliki peranan yang penting sekali! Cobalah untuk memeriksa busi motor Anda, apakah masih layak digunakan atau sudah rusak. Jika dirasa busi memang sudah tidak layak pakai, langsung saja ganti yang baru agar motor matic injeksi kamu tidak sering mogok secara tiba-tiba.

sponsor

Periksa Fuel Pump

Jika aki dan busi dalam kondisi baik-baik saja, maka cobalah untuk memperhatikan fuel pum/pompa bahan bakar. Dalam hal ini Anda bisa mencoba menghidupkan motor dengan memutar kontak ke posisi on, setelah itu silahkan dengar apakah ada bunyi dinamo yang berdering, jika tidak ada maka bisa dipastikan fuel pump motor Anda bermasalah. Untuk mengatasi fuel pump yang bermasalah ini cukup mudah sekali, silahkan Anda posisikan motor matic injeksi dalam keadaan berdiri (standart tengah), ubah kontak ke posisi off, dan mulailah mengayunkan kick starter secara berulang sampai 10x. Baru Anda coba hidupkan motor, dan taraaaa motor Anda tidak mogok lagi!

Itulah tadi ulasan singkat mengenai cara praktis mengatasi motor matic injeksi yang mogok. Semoga informasi di atas bermanfaat dan sampai jumpa 😀

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara mengatasi motor matic mogok -motor matic tidak hidup dalam posisi berdiri -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.