Cara Praktis Mencuci Motor Tanpa Menimbulkan Efek Samping

ads

Cara Praktis – Salah satu hal yang sering membuat pengguna motor malas untuk membersihkan motor mereka ialah karena motor tersebut sudah terlalu kotor dan sulit untuk dibersihkan. Sehingga cara praktis yang mereka lakukan kebanyakan dengan menyewa jasa pencucian motor yang notabenya ‘tidak aman’ bagi kesehatan motor yang Anda miliki.

Dalam hal ini kami bisa mengatakan ‘tidak aman’ karena kebanyakan jasa pencucian motor justru tidak mengetahui cara mencuci motor yang benar itu seperti apa. Sehingga dampak buruk yang akan terjadi pada motor Anda ketika terlalu sering dibawa ke cucian motor ialah warnanya cepat pudar dan kondisi mesin cepat rusak.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ada baiknya bagi Anda untuk saat ini menggunakan cara praktis mencuci motor yang benar agar motor yang Anda miliki semakin awet. Adapun cara praktis tersebut adalah:

Cara Praktis Mencuci Motor

Cara Praktis Mencuci Motor dengan Benar

Dinginkan Mesin Motor

Langsung mencuci motor pada saat kondisinya usai digunakan dalam perjalan ternyata bisa membuat kondisi mesin cepat lubang lho! Pasalnya, kebanyakan bahan dasar yang digunakan oleh mesin ialah logam. Sedangkan logam dalam kondisi panas apabila diberi tekanan suhu dingin tentu logam tersebut akan mengalami kerusakan bahkan parahnya menimbulkan lubang kecil yang kasat mata. Dengan demikian maka kondisi mesin motor Anda tidak sehat lagi! Untuk itu ada baiknya mulai sekarang untuk mendiamkan terlebih dahulu mesin yang panas ketika hendak mencuci motor.

Gunakan Sampo Motor yang Berkualitas

Saat ini ada banyak sekali sampo motor yang diperjual belikan secara bebas di pasaran. Dalam hal ini Anda harus berhati-hati karena jika Anda salah dalam memilih sampo motor, bisa-bisa warna cat motor Anda cepat memudar. Tentunya Anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan? Nah untuk itu mulai sekarang ada baiknya bagi Anda untuk membeli sampo motor yang berkualitas.

Hindari Penggunaan Steam

Steam atau penyemprot air bertekanan tinggi rupanya juga bisa mengakibatkan warna cat pada motor cepat memudar. Selain itu, mesin motor yang terlalu sering mendapatkan sentuhan keras dari semprotan steam lama-lama akan mengalami kerapuhan dan pengeroposan. Hal ini mengingat air mampu masuk melalui celah-celah kecil sehingga sangat rentan sekali mengganggu sistem pembakaran bahan bakar dalam motor.

sponsor

Nah itulah tadi cara praktis mencuci motor tanpa menimbulkan efek samping yang bisa Anda lakukan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk terus mengupdate wawasan Anda tentang berbagai macam cara hanya di www.carapraktis.info 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.