Cara Merawat Smartphone Android dengan Baik dan Benar

ads

Cara Praktis – Banyak dari beberapa pengguna smartphone android yang hanya menggunakan smartphonenya secara terus-menerus tanpa melakukan perawatan berkala dengan benar. Beberapa penyebab yang membuat pengguna smartphone android enggan melakukan perawatan lantaran mereka tidak mengetahui bagaimana cara merawat smartphone android dengan baik dan benar.

Dibawah ini ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan oleh pengguna android untuk melakukan perawatan kepada smartphone yang mereka miliki. Cara perawatan dibawah ini merupakan cara perawatan terhadap komponen software sekaligus komponen hardware yang terdapat dalam smartphone android. Berikut cara merawat smartphone android dengan baik dan benar!

Cara Merawat Smartphone Android dengan Baik dan Benar

Cara Merawat Smartphone Android dengan Baik dan Benar

Di bawah ini ada beberapa cara merawat smartphone android dengan baik dan benar yang bisa kamu coba. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Melakukan Update Software Smartphone Android

Setiap smartphone android tentu dibekali dengan fitur update software yang bisa ditemui pada menu setting –> about phone –> check update. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk terus mendapat pembaharuan mengenai komponen sistem agar nantinya sistem smartphone android yang mereka gunakan bisa stabil dan lebih optimal.

Lakukanlah update software secara berkala untuk mendapatkan pembaharuan fitur yang optimal. Disamping itu, Anda juga bisa melakukan update berbagai macam aplikasi yang Anda miliki dengan menuju Google Play Store –> Aplikasi Saya –> Perbarui Semua. Dengan dilakukannya update aplikasi ini, nantinya Anda akan mendapatkan berbagai macam fitur terbaru mengenai aplikasi yang terpasang pada smartphone android yang Anda miliki.

Membersihkan Bodi, Kamera, Sound Speaker dan Layar Smartphone Android

Layar LCD pada smartphone android merupakan komponen yang penting untuk tetap terjaga dan terlindungi, hal ini mengingat bahwa rata-rata smartphone android saat ini sudah menggunakan fitur layar sentuh. Cara membersihkan layar smartphone android sangat mudah sekali, tinggal kita sediakan sepotong kain fiber dan minyak kayu putih.

Disini Anda tinggal menetesi kain fiber tadi dengan minyak kayu putih, kemudian goreskan secara pelan-pelan ke layar LCD smartphone android yang Anda miliki. Jika memungkinkan setelah membersihkan layar LCD tadi menggunakan minyak kayu putih, cobalah mengelapnya kembali dengan tisu agar kering. Hal selanjutnya Anda lakukan adalah dengan memasanginya dengan screenguard atau pelindung layar.

Untuk membersihkan Bodi sekaligus Kamera pada smartphone android, Anda cukup melepas baterai smartphone android kemudian lap semua bagian bodi dengan kain fiber yang bersih. Sementara itu, untuk membersihkan lubang speaker tempat keluarnya suara utama, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sabut halus. Cukup Anda goreskan, maka semua partikel debu tadi akan hilang.

sponsor

Catatan: untuk membersihkan semua komponen smartphone, smartphone harus dalam keadaan mati.

Baca juga:

Nah itulah tadi cara merawat smartphone android dengan baik dan benar yang bisa kamu coba. Semoga cara praktis di atas bermanfaat ya 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.