Cara Merawat Smartphone Android Dari Luar

ads

Cara Praktis – Smartphone android bukanlah sebuah gadget yang harus kita gunakan saja. Akan tetapi smartphone android tersebut juga membutuhkan perawatan supaya tetap awet dan performanya tetap terjaga dan terlindungi. Jika sampai smartphone android tersebut tidak pernah dirawat, maka jangan salah jika smartphone android yang Anda miliki lama-kelamaan akan mengalami penurunan kinerja.

Bagi Anda yang sampai saat ini belum mengetahui tentang cara perawatan smartphone android, ada baiknya Anda membaca ulasan di bawah ini. Berikut cara merawat smartphone android dari luar yang wajib diketahui banyak orang!

Cara Merawat Smartphone Android Dari Luar

Cara Merawat Smartphone Android dari Luar

Dibawah ini ada tiga cara merawat smartphone android dari luar yang bisa kami sampaikan. Adapun ketiga cara tersebut diantaranya:

Lepas Seluruh Komponen Smartphone

Langkah pertama yang bisa Anda gunakan merawat smartphone android ialah dengan melepas seluruh komponen smartphone yang terhubung ke bodi smartphone android. Lepaslah baterai, sim card, hingga memori eksternal yang terpasang pada bodi smartphone. Setelah semuanya sudah terlepas, ada baiknya Anda meletakkan komponen tersebut di tempat yang aman supaya tidak terkena debu dan goresan benda tajam lainnya.

Bersihkan Layar Smartphone Android

Setelah seluruh komponen sudah terlepas, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan ialah membersihkan layar smartphone android. Untuk membersihkan layar smartphone ini Anda bisa menggunakan sehelai kain fiber yang halus. Sebelum mulai mengoleskan kain fiber ini, ada baiknya Anda menetesinya dengan tiga tetes minyak kayu putih. Setelah itu oleskan kain fiber yang sedikit basah tersebut ke layar smartphone dan usaplah dengan alur satu arah. Setelah itu Anda bisa mengeringkan layar yang sedikit basah tadi dengan menggunakan tisu atau kain fiber yang masih bersih.

Bersihkan Bodi Smartphone Android

Setelah bagian layar sudah bersih, langkah selanjutnya ialah dengan membersihkan bodi smartphone android dengan menggunakan kain fiber yang sudah ditetesi dengan minyak kayu putih. Lap bersih seluruh bodi smartphone android. Dan keringkan dengan kain fiber bersih yang masih kering.

sponsor

Baca juga:

Itulah beberapa cara merawat smartphone android dari luar. Setelah membaca ulasan diatas tentu Anda bertanya-tanya kenapa menggunakan minyak kayu putih? Dalam hal ini minyak kayu putih merupakan cairan yang tidak membuat cat pada bodi smartphone mengalami pemudaran. Selain itu, minyak kayu putih juga aman untuk layar dan bodi smartphone android. Semoga cara praktis diatas bermanfaat ya 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.