Cara Merawat Mesin Mobil Secara Sederhana

ads

Cara Praktis – Agar nantinya mobil pribadi Anda tetap prima dan awet memang membutuhkan sejumlah perawatan mobil yang maksimal secara menyeluruh. Akan tetapi, pastinya tak semua orang mempunyai waktu atau pun kebiasaan merawat mobilnya secara detail. Buat Anda nih yang tak memiliki cukup waktu, ada beberapa hal paling penting pada bagian mobil yang wajib Anda rawat dan juga tak boleh diabaikan begitu saja. Dan berikut ini adalah beberapa cara merawat mesin mobil secara sederhana yang bisa Anda simak terlebih dulu.

Cara Merawat Mesin Mobil Secara Sederhana

Cara Merawat Mesin Mobil Secara Sederhana

Dibawah ini ada 4 cara merawat mesin mobil secara sederhana yang bisa Anda lakukan. Selengkapnya simak ulasan berikut ini ya!

Mengganti Oli Secara Berkala

Kinerja mesin akan sangat bergantung sekali dengan perawatan satu ini. Untuk jaga kondisi mesin mobilnya agar selalu prima dan awet, oli mobil seharusnya diganti secara berkala dan juga tepat waktu sesuai aturan standar masing-masing tipe mobilnya, biasanya pergantian oli ini setelah kendaraan menempuh jarak sekitar 3.000 km sampai dengan 5.000 km. Selain hal tersebut, pilih oli yang tepat, sesuai dengan kebutuhan standar mesin mobil yang bisa hindari terjadinya panas secara berlebihan pada mesin mobilnya.

Cek Cairan Radiator Mobil

Peran radiator ini sangat penting sekali untuk dapat menetralisir panas mesin pada mobil. Bila ari radiatornya kosong, tak hanya menimbulkan kerusakan pada mesinnya, tapi juga bisa sangat membahayakan pengemudi kendaraan, sebab kekosongan air pada radiator dapat menimbulkan panas yang biasanya disebut dengan overheat pada mesin.

Membersihkan Filter Karburasi

Perlu Anda tahu bahwasannya salah satu faktor penyebab utama mesin mobil terkadang susah sekali dihidupkan antara lain adalah saringan karburasi filter pada mobil yang kotor. Membersihkan saringan filter karburasi ini tidak sulit kok, cukup dengan menggunakan sikat gigi untuk lepaskan kerak serta kotoran yang menempel di saringan.

Pacu Mobil Anda

Mesin mobil yang dipergunakan dalam jangka waktu lama pastinya akan menghasilkan keran pada beberapa bagian mesinnya. Untuk dapat mengatasi hal yang demikian ini sangatlah muda, cukup dengan memacu kendaraan dengan cara menginjak gas yang lebih dalam lagi supaya kerak yang ada pada mesin bisa keluar lewat knalpot. Dan pastinya juga harus memperhatikan keamanan dalam berkendara saat mencoba memacu kendaraan Anda yang lebih cepat lagi.

sponsor

Baca juga:

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang cara merawat mesin mobil secara sederhana yang bisa kami bagikan. Semoga cara praktis di atas bermanfaat 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.