Cara Merawat Mobil Bekas Yang Tepat

ads

Cara Praktis – Mobil bekas merupakan salah satu pilihan Anda pada saat ingin membeli mobil yang pertama kalinya, dengan cara mempertimbangkan lebih ekonomis dalam hal biaya hingga dengan pengenalan perawatan dalam pengalaman pertama. Tak ada yang salah Anda membeli mobil bekas ini kok, semuanya bergantung pada ketersediaan dana serta cara Anda di dalam menyeleksi barang bekas tersebut.

Dan setelah mobilnya sudah dibeli pastinya Anda akan memikirkan bagaimana cara merawat mobil bekas ini yang tepat, memang sih pemeliharaan mobil dari berbagai macam kerusakan sangatlah penting sekali, sebab bila sudah terlanjur rusak, maka hubungannya selalu dengan keuangan, bahkan Anda harus keluarkan sejumlah uang untuk bisa memperbaiki mobil bekas tersebut.

Untuk itulah berikut ini carapraktis.info informasikan tentang cara merawat mobil bekas yang tepat dan benar yang bisa Anda jadikan referensi untuk perawatan mobil bekas Anda.

Cara Merawat Mobil Bekas Yang Tepat

Cara Merawat Mobil Bekas Yang Tepat

Dibawah ini sudah kami sediakan beberapa cara merawat mobil bekas yang tepat menurut para ahli. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

  • Silakan Anda perhatikan kondisi kaki mobilnya, seperti ban, sil-sil, rem, dan juga skok atau per, pastinya masih dalam keadaan baik.
  • Perhatikan juga pergantian oli secara berkala, sebab oli ini memiliki peranan penting untuk kurangi gesekan internal dalam mesin, dengan oli yang telah usang atau pun jumlahnya terlalu sedikit, maka bakal terjadi gesekan yang bisa menjadikan komponen mesin mobilnya mudah rusak atau pun aus.
  • Periksa juga radiatornya, sebab radiator pada mobil tersebut berguna sebagai pendingin suhu pada mesin mobil, dalam skala penggunaan, air radiator ini harus diganti, serta diperiksa kebocorannya. Jika memang terjadi kebocoran maka segera atasi kebocoran tersebut. Usahakan agar mobilnya tak pernah alami kehabisan bahan bakar, sebab kekosongan tangki mobil dapat menimbulkan karat yang pada akhirnya tangkinya jadi bocor.
  • Lakukan pergantian timing belt secara berkala, timing belt ini adalah sabuk yang berguna sekali untuk menersukan putaran roda gigi yang telah terhubung pada bagian internal mesin. Umumnya usia timimg belt ini ditentukan oleh jarak tempuh di setiap 40.000 km.
  • Lakukan perawatan pada cat mobil Anda dengan baik, usahakan agar bisa terbebas dari air hujan dan juga air laut, sebab air yang mengandung zat asam tinggi ini memudahkan cat dan juga bodi mobil Anda mudah rusak.

Demikianlah cara merawat mobil bekas yang tepat, yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat 🙂

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.