Cara Merawat Laptop dengan Baik Dan Benar

ads

Cara Praktis –  Saat ini memiliki sebuah laptop bukanlah hal yang umum. Disamping itu, saat ini laptop juga bukan merupakan hal yang terkesan mewah dan mahal. Kebanyakan dari setiap pengguna laptop tentu sering menggunakan laptopnya dalam kesehariannya. Disamping itu juga banyak dari mereka yang tidak sadar akan perlunya merawat laptop yang sering digunakan.

Menggunakan laptop pada area terbuka seperti di taman, sekolah, bahkan di kantor tentu ada efek yang diterima oleh laptop. Efek yang biasa diterima laptop tersebut antara lain, sering kemasukan debu dan menyelip diantara sela-sela keyboard dan layar. Untuk mengatasi hal ini tentu sang pengguna diharuskan melakukan perawatan kebersihan secara berkala agar laptopnya bisa berfungsi dengan normal lagi.

Dibawah ini ada beberapa tips dan trik ampuh untuk merawat laptop dengan baik dan benar. Caranya dibawah ini sangat mudah sekali, sehingga semua orang bisa mempraktikkannya dimanapun dan kapanpun. Berikut cara merawat laptop dengan baik dan benar.

Cara Merawat Laptop dengan Baik Dan Benar

cara merawat laptop dengan baik dan benar

Di bawah ini ada beberapa cara merawat laptop dengan baik dan benar yang bisa Anda tiru. Adapun cara tersebut diantaranya:

Membersihkan Keyboard

Keyboard merupakan komponen penting pada sebuah laptop. Kebanyakan kerusakan yang terjadi pada sebuah laptop ialah, komponen dari keyboard ada yang tidak berfungsi dengan normal. Ketidakberfungsinya bagian keyboard bisa terjadi akibat banyaknya debu yang menumpuk di area sekitar laptop.

Untuk mengatasi hal ini para pengguna laptop diharuskan melakukan pembersihan terhadap keyboard. Cara membersihkan keyboard pada laptop caranya sangat mudah sekali. Hal pertama yang harus kita lakukan ialah, posisikan keyboard dalam keadaan terbalik lalu bersihkan sela-sela bagian keyboard dengan saput atau pembersih lainnya. Jika memungkinkan cobalah membersihkannya dengan semprotan bertekanan angin seperti pada pompa ban.

Membersihkan LCD Laptop

LCD laptop merupakan komponen yang sangat penting sekali peranannya dalam aktifitas menggunakan laptop. Jika kita salah dalam cara perawatannya, tentu akan berdampak pada LCD itu sendiri. Cara membersihkan LCD pada laptop dengan baik dan benar ialah, usahakan laptop dalam keadaaan mati.

Kemudian hal yang harus dilakukan adalah menyiapkan kain fiber atau kain yang halus dan tidak kasar, hindari penggunaan kapas karena nanti kapas akan meninggalkan sisa serat. Teteskan minyak kayu putih pada kain fiber tadi secukupnya, lalu usap secara pelan-pelan pada bagian LCD laptop Anda.

sponsor

Usahakan mengusapnya dengan cara searah, hal ini dilakukan agar kita mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah selesai mengusapkan minyak kayu putih tadi, hal yang harus dilakukan adalah mengambil tisu dan mulailah mengelap atau menghapus sisa dari minyak kayu putih tadi dan biarkan hingga mongering.

Membersihkan Bodi Laptop

Bodi laptop merupakan komponen pelindung laptop yang umumnya memang sering kotor. Untuk membersihkan bodi laptop ini caranya cukup mudah, hanya dengan menggunakan kain fiber dan minyak kayu putih. Kenapa minyak kayu putih? Karena minyak kayu putih merupakan bahan yang aman dan tidak merusak cat atau material penting lainnya.

Nah itulah tadi cara merawat laptop dengan baik dan benar yang bisa kami sampaikan. Semoga cara praktis di atas bermanfaat ya 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.