Cara Meningkatkan Performa Laptop Agar Semakin Kencang

ads

Cara Praktis – Memiliki sebuah laptop merupakan hal yang di inginkan oleh setiap orang utamanya para pelajar dan mahasiswa. Hal ini mengingat keberadaan sebuah PC sangat penting peranannya dalam menunjang aktifitas pembelajaran yang mereka lakukan. Disamping itu dengan menggunakan sebuah laptop tentu berbagai macam tugas yang kita lakukan bisa lebih mudah terselesaikan.

Seiring kita sering menggunakan sebuah laptop, tentu kita sering menemukan keanehan atau keganjlan yang terjadi pada laptop kita. Keanehan atau keganjilan yang terjadi bisa berupa laptop sering mengalami lag atau macet, laptop sering panas dengan sendirinya meskipun hanya digunakan untuk melakukan kegiatan ringan.

Beberapa keanehan dan keganjilan yang terjadi merupakan tanda-tanda bahwa laptop yang kita miliki mengalami penurunan kinerja. Penurunan kinerja ini bisa saja disebabkan karena kurangnya kita dalam melakukan perawatan software yang semestinya. Dibawah ini ada beberapa cara meningkatkan performa laptop agar semakin kencang.

Cara Meningkatkan Performa Laptop Agar Semakin Kencang

Cara Meningkatkan Performa Laptop Agar Semakin Kencang

Memeriksa Aplikasi Yang Terpasang

Hal pertama yang harus kita lakukan ialah memerika aplikasi apa saja yang terpasang pada laptop yang kita miliki. Hal ini dilakukan untuk menemukan adanya aplikasi aneh atau aplikasi asing yang terpasang pada laptop yang kita miliki. Cobalah mencari aplikasi yang peranannya tidak penting dan mulailah menginstallnya. Harap diperhatikan, jangan sesekali menguninstall aplikasi sistem Windows dan Driver.

Membersihkan File Sampah Dengan Aplikasi CCleaner

Seiring kita menjalankan aplikasi yang terpasang pada laptop, tentu aplikasi tersebut akan membuat atau menghasilkan file residua tau file tidak terpakai, dalam hal ini sistem menyebutnya sebagai file cache atau berkas sampah. Untuk menghapus file yang keberadaanya sangat tersebar di directory C ini, kita memerlukan bantuan aplikasi cleaner yakni CCleaner.

Mulailah melakukan scanning terhadap berkas sampah yang ada di laptop dengan menggunakan aplikasi Ccleaner. Biarkan aplikasi ini bekerja dan tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah selesai membersihkan berkas sampah, Anda jangan beranjak dulu dari aplikasi ccleaner ini. Cobalah menuju menu Registry dan klik pindai masalah.

Tunggu beberapa saat hingga proses pencarian key registry yang tidak terpakai selesai. Setelah selesai klik pada ‘perbaiki masalah terpilih’ dan pilih ‘perbaiki semua masalah’. Setelah beberapa proses diatas selesai, berarti kita melakukan perawatan berkala pada laptop yang kita miliki.

sponsor

Memasang Aplikasi Auslogic

Aplikasi Auslogic ini merupakan aplikasi yang akan menjadi asisten pribadi laptop kita. Aplikasi ini bekerja lebih cepat dan intensif dibandingkan dengan ccleaner. Aplikasi ini juga sudah terbukti dalam menstabilkan dan melancarkan semua aktifitas sistem yang bekerja pada laptop. Disamping itu aplikasi ini juga memiliki fitur security yang akan menjaga seluruh file pribadi Anda dari serangan virus dan malware.

Baca juga:

Nah itulah tadi cara meningkatkan performa laptop agar semakin kencang dan stabil. Semoga cara praktis diatas bermanfaat bagi Anda dan kita semua 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.