Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot Tanpa Ribet

ads

Cara Praktis – Ada kalanya sebuah smartphone android mengalami moment dimana kinerjanya mulai menurun. Hal ini wajar saja terjadi, mengingat smartphone Android merupakan barang yang selalu kita gunakan untuk berbagai hal, terlebiha apabila pemiliknya jarang atau tidak pernah merawat smartphone androidnya.

Menurunnya kinerja pada smartphone android bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti kesalahan pengguna karena menginstall terlalu banyak aplikasi. Sebenarnya yang membuat smartphone Android lemot adalah kesalahan pengguna dalam memperlakukan smartphone yang dimilikinya.

Jika smartphone Android kalian sudah mengalami penurunan kinerja, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot Tanpa Ribet. Yuk simak selengkapnya!

Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot Tanpa Ribet

Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot Tanpa Ribet

Menghapus Beberapa Aplikasi

Kebanyakan aplikasi pada sebuah smartphone android akan berdampak pada menurunnya kinerja smartphone android. Aplikasi tersebut nantinya akan membuat RAM menjadi sesak, sehingga tidak ada runag lagi untuk aplikasi yang kita jalankan, hal ini akan berdampak pada smartphone restart dengan sendirinya.

Untuk mengantisipasi agar smartphone android kita tidak mengalami hal yang sedemikian rupa, maka kita bisa melakukannya dengan mulai mengahpusi aplikasi – aplikasi yang bekerjanya sering menghabiskan RAM seperti aplikasi Cleaner dan Booster, Aplikasi social media, dan beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting kegunaannya.

Menghapus Berkas Cache

Setiap aplikasi yang pernah kita jalankan, mereka pasti meninggalkan berkas sisa atau biasa disebut dengan berkas cache. Berkas cache ini merupakan berkas sisa yang keberadaannya tidak penting namun bila dibiarkan terus menerus akan membuat penyimpanan smartphone kita semakin sempit. Menyempitnya memori penyimpanan pada android akan berdampak pada menurunnya kinerja Android tersebut.

Untuk mengatasi hal semacam ini, kita bisa melakukan cara dengan menghapus berkas cache yang ada pada setiap aplikasi. Untuk menghapus berkas cache ini, kita bisa menghapusnya dengan masuk melalui menu setting –> aplikasi –> pilih aplikasi satu persatu –> hapus cache.

Jangan Menginstall Aplikasi Berbau Cleaner dan Booster

Saat ini di jagad android telah ramai dengan datangnya aplikasi berjenis cleaner dan booster. Aplikasi cleaner dan booster merupakan aplikasi yang katanya bisa membuat smartphone kita lebih cepat dari biasanya. Padahal bila kita ketahui bagaimana cara kerja aplikasi ini, maka kita akan enggan untuk menginstallnya.

Aplikasi ini bekerja dengan cara menutup paksa aplikasi yang sedang berjalan. Kita ketahui, dengan menutup paksa semua aplikasi yang berjalan pada latar belakang, seharusnya aplikasi cleaner dan booster ini juga ikut tertutup lantaran aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang berjalan. Namun kenyataannya aplikasi ini tidak tertutup dan justru memakan banyak RAM. Melihat aplikasi ini tidak begitu penting, alias tidak memberi efek, maka ada kalanya Anda tidak memasang aplikasi tersebut.

sponsor

Nah itulah tadi Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot Tanpa Ribet yang bisa kami sampaikan. Semoga cara praktis di atas bermanfaat ya 🙂

Baca juga:

 

 

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.