Cara Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Habis

ads

Cara Praktis – Smartphone android merupakan smartphone yang saat ini tengah menjamur di berbagai daerah. Para pengguna smartphone android semakin bertambah lantaran smartphone ini bisa dikustomisasi dengan mudah, terlebih user interface yang ditampilkan pun sangat menawan dan mudah untuk digunakan.

Seiring menjamurnya para pemakai smartphone Android, tentu banyak sekali keluh kesah yang mereka rasakan terhadap smartphone android yang mereka punya. Kebanyakan komentar para pengguna android adalah, mereka sering sekali resah ketika mendapati smartphone mereka selalu haus akan daya alias boros terhadap penggunaan baterai.

Kebocoran suatu daya pada smartphone android sejatinya adalah hal yang wajar, hal ini dikarenakan smartphone android merupakan smartphone yang selalu berinteraksi (terhubung) dengan internet. Berbagai macam aplikasi yang berjalan pada latar belakang merupakan salah satu penyebab baterai android boros.

Ada banyak sekali sebab yang menyebabkan smartphone android sangat boros terhadap penggunaan daya, disamping karena kesalahan para pengguna, sebab lainnya juga bisa dikarenakan daya pada smartphone tersebut sangat kecil. Pada kesempatan kali ini carapraktis.info akan memberikan cara mengatasi baterai android yang cepat habis. Mau tau bagaimana caranya? Yuk simak selengkapnya!

Cara Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Habis

Cara Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Habis

Dibawah ini ada beberapa cara mengatasi baterai android yang cepat habis. Adapun beberapa cara sederhana tersebut ialah sebagai berikut:

Matikan GPS

Sejak pertama membeli sebuah smartphone android, tentu layanan GPS ini akan otomatis menyala. Kita ketahui, GPS merupakan sebuah fitur yang memberikan informasi terhadap lokasi kita saat ini. Tentunya dengan hidupnya mode GPS ini, smartphone akan terus – terusan melakukan kontak dengan internet dan satelit yang akan berakibat pada penggunaan daya lebih.

Untuk mengatasi hal ini ada baiknya bila kita mematikan fitur GPS bila tidak sedang digunakan. Hal ini dilakukan demi menghemat daya smartphone kita.

Gunakan Kontras Seminim Mungkin

Kecerahan pada layar smartphone tentu mempengaruhi terhadap penggunaan daya baterai. Semakin terang suatu layar smartphone maka semakin banyak pula daya yang dikonsumsinya. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya kita menggunakan kecerahan kontras seminim mungkin agar penggunaan dayanya juga sedikit.

Bila memungkinkan, gunakan mode otomatis. Mode ini merupakan mode yang membuat smartphone kita secara otomatis menyala terang pada saat pencahayaan yang sedikit, dan akan menyala redup bila pencahayaan memadai.

Matikan Wifi

Matikanlah fitur Wifi bila tidak sedang kita gunakan. Menyalakan mode wifi pada setiap saat akan mengakibatkan smartphone bekerja lebih keras untuk terus mencari jaringan wifi yang ada. Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya bila kita menyalakan wifi pada saat jaringan wifi ada.

sponsor

Gunakan Mode Pesawat Terbang

Bila kita sedang berada di tempat yang kondisi sinyalnya sangat minim, maka gunakanlah mode terbang. Mode terbang ini berguna untuk memutus semua jaringan yang terhubung pada smartphone kita, sehingga smartphone kita akan berhenti untuk mencari sinyal yang ada. Perlu kita ketahui, pencarian sebuah sinyal akan membuat samrtphone kita cepat panas dan akan berdampak pada penggunaan daya baterai yang lebih.

Baca juga:

Nah itulah tadi cara mengatasi baterai android yang cepat habis. Bagaimana, terlihat sangat sederhana bukan? Semoga cara praktis di atas bermanfaat ya 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

baterai cepet habis saat mode terbang -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.