Begini Cara Menata Pencahayaan Rumah dengan Menggunakan Lampu Dinding

ads

Cara Menata Pencahayaan Rumah dengan Menggunakan Lampu Dinding – Furniture mahal, cat dinding super memukau dan lantai marmer yang super keren? Semua itu percuma kalau Anda tidak dapat memadukan semuanya dengan tata cahaya lampu dinding yang sesuai dengan kondisi ruangan di rumah Anda.

Ada banyak model tata cahaya ruangan rumah dengan lampu dinding yang dapat Anda jadikan pilihan terbaik. Dan supaya semuanya berpadu dengan sangat seimbang, memperhatikan teknik tata cahaya ruangan rumah dengan lampu dinding terbaik adalah pilihan terbaik untuk Anda. Berikut kami berikan beberapa cara menata pencahayaan rumah dengan menggunakan lampu dinding yang dapat Anda coba terapkan. Yuk simak informasinya di bawah ini …

Begini Cara Menata Pencahayaan Rumah dengan Menggunakan Lampu Dinding

Cara Menata Pencahayaan Rumah dengan Menggunakan Lampu Dinding

Baca juga: Ciptakan Desain Taman Dalam Rumah Untuk Rumah Hemat Energi Anda

Cara Menata Pencahayaan Rumah dengan Menggunakan Lampu Dinding

Inilah beberapa tips penataan cahaya rumah dengan lampu dinding yang dapat Anda coba terapkan …

Kenali Fungsi Lampu

Yang paling ideal untuk tata cahaya ruangan rumah Anda menerapkan tiga jenis lampu pada masing – masing ruang yaitu lampu utama, lampu khusus dan lampu aksen. Tentu masing – masing punya fungsi sendiri – sendiri dimana lampu utama untuk menerangi seluruh sudut ruangan, lampu khusus untuk pelengkap lampu utama dan lampu aksen hanya sebagai penghias.

Atur Tata Letaknya

Untuk tata letaknya, satu lampu utama sebaiknya Anda coba pasang setiap 20 m2 sampai dengan 25 m2. Untuk lampu khusus maksimal Anda pasang 3 buah dan tidak boleh lebih karena kesannya akan kurang menarik dan “too much” atau berlebihan. Sementara lampu hias ada baiknya Anda lindungi dengan kap karena cahayanya supaya lebih terkesan menarik.

Contoh Cara Menata Pencahayaan Rumah Dengan Menggunakan Lampu Dinding

Untuk kamar tidur, Anda sediakan lampu redup. Kemudian untuk ruang kamar mandi Anda sediakan lampu tempel di cermin dan untuk ruang kerja atau ruang belajar Anda sediakan lampu baca yang mengarah pada kegiatan belajar Anda. Untuk lampu baca biasanya berbentuk lengkung baik itu standing di meja atau ditempel di dinding ruang bacanya.

Baca juga: Cara Memilih dan Memasang Wallpaper Tembok Kamar Yang Benar

Dengan Anda terapkan tata cahaya ruangan yang tepat tentu saja Anda akan dapat memanipulasi ruangan supaya tercipta suasana yang sesuai dengan keinginan Anda. Misalkan untuk ruangan yang punya plafon pendek, Anda dapat coba pasang lampu dinding dengan posisi vertikal dan dengan begini lampu akan bersinar dari bawah ke atas ruangan yang nantinya membuat rumah terkesan tinggi.

sponsor

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang cara menata pencahayaan rumah dengan menggunakan lampu dinding. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda :-).

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

tata cahaya untuk dinding -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.