Cara Memilih Kaca Helm Yang Benar

ads

Cara Praktis – Selain kondisi sepeda motor yang optimal, rupanya ada beberapa aksesoris motor yang wajib riders miliki agar kegiatan berkendara di siang atau malam hari terasa nyaman dan aman. Sebut saja aksesoris tersebut ialah helm motor. Tentunya, salah satu perlengkapan berkendara yang aman ialah dengan menggunakan helm yang berkualitas dan berstandar SNI. Dalam hal ini Anda tidak perlu membeli helm yang mahal, akan tetapi pilihlah helm yang berstandar SNI dan telah menggunakan jenis kaca helm yang berkualitas.

Setelah kami coba periksa di pasaran secara langsung, rupanya ada banyak jenis helm murah yang masih menggunakan jenis kaca helm yang sembarang. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi jarak pandang pengendara dan bisa membuat terjadinya kecelakaan. Tentunya Anda tidak menginginkan hal tersebut bukan?

Nah pada kesempatan kali ini, carapraktis.info akan memberikan cara memilih kaca helm yang benar agar Anda bisa mendapatkan perlengkapan berkendara yang nyaman dan aman. Lantas seperti apa cara memilih kaca helm yang benar, simak selengkapnya berikut ini!

Cara Memilih Kaca Helm Yang Benar

Cara Memilih Kaca Helm yang Benar

Dibawah ini ada 3 cara memilih kaca helm yang benar dan bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli helm. Selengkapnya simak ulasannya berikut ini!

Ketebalan Kaca Mencapai 2 mm

Cara memilih kaca helm yang benar ialah dengan memperhatikan ketebalan kaca tersebut. Kaca helm biasa sejatinya memiliki ketebalan 2 mm. Sedangkan untuk kaca helm balap bisa mencapai 3 mm – 4 mm. Nah tinggal dikondisikan saja, apakah Anda ingin kaca helm biasa atau yang khusus balap. Tentunya harganya berbeda ya 😀

Jenis Bahan

Cara memilih kaca helm yang benar kedua ialah dengan memperhatikan jenis bahan yang digunakan. Bahan dasar kaca helm yang baik biasanya terbuat dari bahan polycarbonate. Bahan polycarbonate ini cenderung menghasilkan kaca yang bening dan bisa menerima cahaya dengan baik sehingga pengendara bisa berkendara dengan nyaman tanpa takut silau dengan cahaya dari lampu motor lain.

Kaca Helm Harus Memiliki Lapisan Anti Sinar Ultra Violet

Nah hal terakhir yang wajib diperhatikan ialah, kaca helm yang baik haruslah mengandung lapisan anti sinar ultra violet. Dalam hal ini tidak semua merek helm di Indonesia mengusung lapisan anti UV karena tergolong mahal. Namun bagi Anda yang menginginkan perlengkapan berkendara yang nyaman dan aman, kami sarankan untuk membeli kaca helm yang memiliki lapisan Anti sinar UV.

sponsor

Nah itulah tadi cara memilih kaca helm yang benar, yang dapat kami infokan. Semoga cara praktis diatas bermanfaat dan jangan lupa jika ada pertanyaan langsung saja tulis pada kolom komentar ya 🙂

 

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

memilih kaca helm -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.