Desain Ruang Makan Minimalis Mungil Ukuran Kecil

Desain Ruang Makan Minimalis – Ruang makan tak hanya dijadikan sebagai tempat makan namun seringkali digunakan sebagai tempat berkumpulnya keluarga secara bersama-sama untuk menyantap suatu hidangan dan berkomunikasi satu sama lain. Maka tak jarang sebuah keharmonisan dan norma kesopanan sering tercipta di ruangan tersebut. Untuk itu, ada baiknya jika Anda mendesain ruang makan sedemikian rupa agar terlihat lebih indah dan cantik.

Meskipun Anda hanya memiliki ruang sempit, tetapi berbagai cara bisa dilakukan untuk mensiasatinya. Salah satu cara membuat desain ruang makan minimalis adalah dengan menyesuaikan kursi dengan jumlah anggota keluarga. Selain itu, Anda pun dapat memberikan konsep meja makan dari bahan kayu agar lebih unik dan menarik perhatian.

Nah bila Anda tertarik dan ingin tahu seperti apa desain ruang makan minimalis mungil yang berukuran kecil? Lihatlah ulasan dari CaraPraktis.Info di bawah ini…

Baca juga: Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana

Beberapa Konsep Desain Ruang Makan Minimalis Mungil Ukuran Kecil

Berikut ini adalah beberapa model desain ruang makan bergaya minimalis yang dapat Anda jadikan sumber inspirasi …

Desain Ruang Makan Minimalis Mungil Ukuran Kecil Dengan Gaya Ala Cafe

Menggunakan konsep bangku panjang bukan suatu masalah untuk desain ruang makan. Tentu saja ini bisa menjadi inspirasi baru dengan gaya ala cafe. Dimana anda tidak selalu mengedepankan tempat duduk satuan yang hanya dapat difungsikan satu orang saja. Di samping itu, anda bisa menerapkan furniture yang unik agar ruang makan tidak terlalu monoton. Salah satunya yakni penempatan sofa pada kursi makan sehigga terasa lebih nyaman.

Desain Ruang Makan Minimalis Mungil Ukuran Kecil Dengan Gaya Ala Cafe
Contoh Desain Ruang Makan Minimalis Mungil Ukuran Kecil Dengan Gaya Ala Cafe

Baca juga: Desain Kursi dan Sofa Ruang Tamu Minimalis Modern

Desain Ruang Makan Minimalis Yang Menyatu Dengan Dapur

Menyatukan ruang dapur dan ruang makan sekaligus memang tidak ada salahnya. Asalkan desain interior yang diterapkan tetap terkesan terpisah. Namun sebaiknya Anda melakukan penyatuan kedua ruangan tersebut dengan penerapan tema dalam satu warna. Untuk penggunaan meja dan kursi juga bisa berwarna-warni, seperti perpaduan warna biru dan putih. Dengan demikian, terlihat enak untuk dipandang mata.

Baca juga:  Contoh Model Rumah Minimalis Type 36 Sederhana, Simple dan Menarik
Desain Ruang Makan Minimalis Yang Menyatu Dengan Dapur
Model Desain Ruang Makan Minimalis Yang Menyatu Dengan Dapur

Baca juga: Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis Sederhana Yang Menyatu

Desain Ruang Makan Minimalis Dengan Meja Kecil dan Sofa Bentuk L

Mencari ide dengan mengembangkan inovasi dan kreativitas perlu diaplikasian dalam mendesain ruang makan. Anda dapat memberikan sofa berbentuk L yang dekat dengan jendela. Pemakaian meja berkonsep kecil, mengapa tidak? Supaya terkesan lebih bereksperimen dalam menata sebuah ruang makan. Tentunya Anda telah mengubahnya menjadi ruang makan yang nyaman dan rileks.

Desain Ruang Makan Minimalis Dengan Meja Kecil dan Sofa Bentuk L
Desain Ruang Makan Minimalis Dengan Meja Kecil dan Sofa Bentuk L

Baca juga: Desain Interior Dapur Cantik Yang Mungil

Desain Ruang Makan Minimalis Menggunakan Material Kaca

Meja berukuran sedang pada ruang makan akan memberikan kesan lebih leluasa. Begitu juga dengan pemakaian warna yang cerah  pada dinding seperti biru, putih atau violet sehingga menghadirkan efek natural yang baik. Terlebih penambahan kaca sebagai pengganti dinding di bagian samping akan semakin unik dan menarik perhatian. Sama halnya penggunaan meja berbahan kaca yang dapat menampilkan ruangan lebih luas.

Desain Ruang Makan Minimalis Menggunakan Material Kaca
Desain Ruang Makan Minimalis Menggunakan Material Kaca

Bagaimana, anda berminat untuk mendesain ruang makan seperti di atas? Baiklah rencanakan desain ruang makan minimalis Anda dari sekarang. Semoga bermanfaat ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *