Cara Mudah Membuat Dapur Minimalis Sederhana Mungil Nan Cantik

ads

Membuat Dapur Minimalis Sederhana Mungil Nan Cantik – Menciptakan dapur yang kecil namun nyaman tentu menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya ruang dapur adalah sebuah ruangan yang biasa digunakan untuk mengolah masakan menjadi hidangan siap makan. Biasanya dapur berada di posisi paling bekalang dan berdekatan dengan kamar mandi. Maka jangan heran jika dapur kurang mendapat perhatian khusus.

Oleh sebab itu, menjaga kebersihan dapur merupakan hal wajib yang tak boleh kita lupakan. Jika tidak maka hal tersebut termasuk tindakan yang salah karena dari dapur kotor maka makanan yang diolah di dalamnya pun tak akan terjamin kebersihannya. Lalu bagaimana cara membuat dapur minimalis bila ternyata ruangan dapur yang tersedia cukup sempit?

Hal yang perlu dilakukan adalah menata dan mengatur dapur tsb agar menjadi tempat memasak yang nyaman, bersih dan rapi. Nah bila Anda sedang bingung bagaimana cara menata dan membuat dapur minimalis Anda, silahkan simak ulasan Kumpulan Cara Praktis berikut ini …

membuat dapur minimalis sederhana

Baca juga: Cara Membuat Tata Ruang Sederhana Type 36

Tips Membuat Dapur Minimalis Sederhana Mungil Nan Cantik

Berikut ini adalah beberapa tips menata dapur minimalis sederhana, mungil, bersih, rapi, dan cantik yang dapat Anda coba …

  1. Tentukan Desain Dapur Minimalis Sederhana Anda

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam membuat dapur minimalis sederhana adalah mengetahui desain dapur yang akan digunakan. Anda harus mengetahui seberapa besar luas ruangan untuk dapur, posisi kitchen set yang akan dipasang, dan perabot apa saja yang akan digunakan untuk dapur tersebut. Dengan demikian anda akan mengerti gambaran dapur mungil anda dan mempermudah dalam memilih desain dapur minimalis sederhana Anda.

cara membuat desain dapur minimalis sederhana

  1. Perhatikan Sirkulasi Udara

Berikutnya anda bisa menempatkan ventilasi atau jendela untuk sirkulasi udara. Hal ini sangat penting karena selain membuat dapur minimalis Anda tidak pengap juga berguna sebagai penerangan secara langsung tanpa harus menggunakan lampu.

Baca juga: 4 Cara Mudah Membuat Desain Rumah Hemat Energi Yang Murah

  1. Atur Perabot Anda

Kemudian anda bisa memberikan perabot pada dapur minimalis Anda, seperti kulkas di samping kanan atau kirinya tempat memasak. Namun harus Anda ingat, penempatan perabotan dalam membuat dapur minimalis tsb tidak boleh mengganggu kegiatan atau proses memasak. Sebisa mungkin harus menyokong efektifitas dan efesiensi dalam memasak.

sponsor

pengaturan perabot dalam membuat dapur minimalis sederhana

Lemari vertikal dapat Anda gunakan untuk memanfaatkan ruang kosong di atas yang dapat digunakan untuk menyimpan peralatan memasak.

Baca juga: Tips Membuat Dapur Sempit Terkesan Lega

Anda pun harus menata perabotan dapur Anda terutama ukuran besar agar tidak membuat dapur tampak sumpek. Perabotan yang kurang diperlukan untuk kegiatan memasak sebaiknya ditempatkan di tempat lain sehingga dapur minimalis sederhana Anda akan terkesan lapang dan luas. Jika memang diperlukan anda bisa memberikan meja atau kursi sebagai gabungan antara ruang makan dan ruang dapur sekaligus.

Nah itulah 3 tips membuat dapur minimalis sederhana mungil nan cantik.  Bagaimana Anda tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara membuat dapur cantik -cara membuat dapur minimalis -Cara mudah membuat dapur minimalis -cara bikin dapur cantik -cara membuat dapur dirumah minimalis -cara membuat dapur sederhana -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.