Cara Menghilangkan Bau di Kulkas, Mudah dan Alami Loh!

ads

Cara Menghilangkan Bau di Kulkas – Munculnya bau tak sedap di kulkas selain mengganggu penciuman juga dapat mengindikasikan adanya bakteri penyebar kuman penyakit. Anda tak mau donk bila makanan / minuman yang Anda makan tsb beraroma aneh dan bahkan mengganggu kesehatan Anda?

Fungsi utama kulkas adalah tempat menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar dan awet lebih lama. Sehingga wajar saja aneka makanan dengan aromanya masing-masing berkumpul di satu tempat yang namanya kulkas. Lalu bagaimana cara mengatasi bau tak sedap dalam kulkas?

Saat ini di pasaran sudah tersedia banyak merk penghilang bau kulkas. Cara menghilangkan bau di kulkas menggunakan penyerap bau memang cukup praktis digunakan. Namun bagi Anda yang lebih menyukai cara alami tak ada salahnya mencoba cara mengusir bau tak sedap dalam kulkas menggunakan bahan alami yang akan diulas CaraPraktis.info berikut ini. Tenang saja tips penghilang bau kulkas ini sangat mudah dan aman.

cara menghilangkan bau di kulkas

source: absolutesolutions.com.sg

Baca juga: Penyebab Kulkas Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya

Cara Menghilangkan Bau di Kulkas Menggunakan Bahan Alami

Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir bau tak sedap di kulkas, diantaranya adalah lemon dan teh / kopi.

Cara menghilangkan bau di kulkas menggunakan kedua jenis bahan alami tsb cukup ampuh dan aman untuk makanan Anda. Sebaiknya lakukan pembersihan kulkas dulu agar hasilnya lebih maksimal.

Cara Menghilangkan Bau di Kulkas Menggunakan Buah Lemon

Aroma buah lemon yang segar sudah banyak dimanfaatkan sebagai pengharum ruangan alami termasuk mengusir bau tak sedap dalam kulkas.

Untuk membuat penghilang bau kulkas alami, Anda cukup memeras lemon ke dalam mangkuk kecil lalu letakkan di dalam kulkas. Anda pun dapat menggunakan kulit jeruk yang telah diremas sebelumnya untuk mengatasi aroma tak sedap dalam kulkas.

Cara Mengusir Bau Tak Sedap Dalam Kulkas Menggunakan Teh / Kopi

Teh ataupun kopi selain enak diminum dan memperbaiki mood Anda, ternyata kedua bahan alami tsb dapat digunakan sebagai pengusir bau tak sedap alami loh termasuk mengusir bau di kamar mandi.

Anda cukup menaburkan serbuk kopi dan teh di sudut-sudut dalam lemari es Anda. Untuk menggunakan cara menghilangkan bau di kulkas, sebaiknya tempatkan serbuk dalam mangkuk sehingga tidak tampak berantakan.

sponsor

Selain kedua cara menghilangkan bau di kulkas, ada hal yang lebih penting yaitu rutin membersihkan kulkas.

Cara Mencegah Aroma Tak Sedap Dalam Lemari Es

Perawatan dan pembersihan kulkas merupakan cara terbaik untuk mencegah bau tak sedap pada kulkas Anda. Langkah ini pun merupakan cara yang tepat untuk menjaga kulkas Anda tidak mudah rusak dan hemat listrik.

Berikut ini adalah pencegahan sebagai salah satu cara menghilangkan bau di kulkas, yaitu:
1. Bersihkan kulkas secara berkala
2. Masukkan makanan atau minuman beraroma kuat dalam wadah terpisah dan tertutup rapat
3. Segera bersihkan bila ada tumpahan atau ceceran makanan / minuman
4. Segera buang makanan / minuman yang telah kadaluarsa atau rusak kualitasnya

Itulah beberapa cara menghilangkan bau di kulkas. Semoga tips / cara mengatasi aroma tak sedap pada kulkas di atas dapat bermanfaat. Selamat mencoba ….

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara mengolah tanah agar tidak tumbuh rumput disawah -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.