9 Cara Praktis Menghias Kamar Tidur Agar Terasa Lebih Nyaman

ads

Cara Menghias Kamar Tidur – Kamar tidur merupakan salah satu ruangan favorit Anda dimana Anda betah berlama-lama di dalamnya sehingga Anda akan merasa rileks dan segar untuk menjalankan aktivitas keesokan harinya. Banyak faktor penting yang harus ada di dalam sebuah kamar tidur agar Anda merasa nyaman berada di dalamnya.

Di artikel sebelumnya telah dibahas 7 Cara Menata Kamar Tidur Yang Kecil Agar Terlihat Lebih Luas Dengan Mudah, maka pada kesempatan kali ini CaraPraktis.Info akan membahas mengenai hal-hal yang harus ada dalam sebuah kamar tidur dan cara praktis menghias kamar tidur agar lebih indah, lebih enak dipandang, dan lebih membuat Anda nyaman.

Cara Praktis Menghias Kamar Tidur Anda

Berikut ini adalah beberapa tips dan hiasan kamar tidur yang dapat membuat Anda lebih senang dan bahagia berada di kamar.

Tips Menghias Kamar Tidur #1: Pilih Tema Yang Anda Sukai

Mungkin Anda merasa ragu dan tidak berani dalam penempatan tema di kamar Anda. Padahal pemilihan tema yang Anda senangi tentunya akan menambah nilai plus pada kamar tidur Anda.

Untuk menghias kamar tidur anak mungkin Anda dapat membuat tema Spiderman ataupun Princess yang memang disukai oleh anak Anda. Sementara untuk kamar tidur Anda sendiri, Anda dapat memilih perpaduan garis baik ataupun bentuk, warna apapun yang Anda sukai seperti memilih cat kamar tidur dengan warna terang yang menenangkan.

Pemilihan tema ini nantinya akan menentukan pemilihan hiasan untuk kamar selanjutnya.

Cara Menghias Kamar Tidur #2: Gunakan Karpet / Permadani Sebagai Hiasan Untuk Kamar

Fungsi karpet atau permadani tidak hanya menghangatkan dan membuat kamar Anda lebih kedap suara. Namun karpet atau permadani pun dapat menambah nuansa dan menjadi hiasan kamar tidur yang layak Anda coba. Cobalah letakan permadani kecil saja di dekat ranjang / tempat tidur.

cara menghias kamar tidur dengan permadani

Source: chrismartzzz.com

Baca juga: Cara Praktis Merawat dan Membersihkan Karpet

Tips Menghias Kamar Tidur #3: Tempatkan Beberapa Bantal

Penempatan beberapa bantal tambahan akan membuat tempat tidur Anda terlihat lebih mewah dan membuat Anda tertarik untuk tidur. Tergantung dari besarnya tempat tidur, jumlah bantal yang dapat Anda letakkan di atasnya biasanya berkisar antara 2-6 buah.

Pemilihan sarung bantul dengan motif yang menarik seperti bentuk geometri ataupun bertema bunga dapat pula menjadi hiasan untuk kamar tidur Anda.

Cara Menghias Kamar Tidur #4: Tempatkan Kursi Untuk Duduk

Tambahan kursi di kamar tidur diperlukan juga untuk duduk saat membaca, diskusi dengan pasangan Anda, ataupun membuka HP / gadget Anda. Dengan cara ini Anda dapat memfungsikan tempat tidur hanya untuk kegiatan tidur sehingga pikiran Anda akan lebih tenang dan terbebas dari kegiatan yang menyebabkan Anda sulit tidur.

Cara Menghiasa Kamar Tidur #5: Tempatkan Furnitur Yang Anda Sukai

Barang-barang elektronik seperti TV, DVD dapat membuat Anda tertarik menontonnya sehingga Anda akan mengalami gangguan tidur. Sebagai gantinya, Anda dapat menempatkan furniture yang Anda sukai seperti rak, lemari, dll. Furnitur inipun selain memiliki fungsi untuk penyimpanan namun dapat pula dijadikan hiasan untuk kamar tidur Anda.

Cara Menghias Kamar Tidur #6: Tempatkan Koleksi Barang Yang Anda Sukai

Beberapa dari Anda ada yang suka mengkoleksi barang tertentu, seperti diecast mobil, tas, atau barang lainnya. Meletakkan barang koleksi di kamar dapat menjadi hiasan kamar tidur yang Anda sukai sekaligus Anda akan selalu ingat akan barang koleksi yang Anda kumpulkan beberapa tahun yang lalu.

sponsor

Tips Menghias Kamar Tidur #7: Gunakan Lampu Tidur

Tidur di ruangan redup mampu membuat Anda tidur lebih nyenyak. Untuk menambah nuasa keindahan, Anda dapat meletakkan lampu tidur tsb di atas nakas samping tempat tidur atau dipasang di dinding untuk kamar yang lebih mungil.

cara menghias kamar tidur menggunakan lampu tidur

source: victory-eu.org

Cara Menghias Kamar Tidur #8: Tempat Tidur Yang Nyaman

Hal terpenting dalam sebuah kamar tidur adalah tempat tidur itu sendiri. Pemilihan Kasur, ranjang / dipan, dan sprei yang tepat akan membuat Anda merasa nyaman dan rileks. Pemilihan corak sprei dan bedcover juga penting untuk menambah gaya hiasan untuk kamar tidur Anda.

Baca juga: Cara Praktis Merawat Kasur Busa Supaya Awet Dan Tahan Lama

Tips Menghias Tempat Tidur #9: Letakkan Beberapa Foto atau Lukisan

Foto atau lukisan yang dipasang di dinding dapat menjadi hiasan dinding kamar tidur Anda. Agar Anda lebih nyaman dan merasa rileks, pilihlah foto-foto, gambar, ataupun lukisan yang menenangkan seperti lukisan pemandangan, abstrak atau apapun yang Anda sukai. Jangan coba-coba pasang foto bos Anda ya 🙂 …

Itulah 9 cara praktis menghias kamar tidur Anda agar lebih nyaman dan Anda pun dapat tidur nyenyak. Semoga bermanfaat …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara menghias kamar sendiri -trik supaya kegiatan praktis -menghias kamar demgam praktis -kursi spons buat di kamar -kamar cowok praktis -hiasan kamar agar menjadi enak dipandang -cara menghiasi kamar tidur secara praktis -cara menghias kamar sempit agar terlihat seperti kamar princess -cara membuat tempat untuk membaca dikamar dengan spons -cara membuat kamar yg praktis -

2 Comments

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.