Cara Praktis Menghilangkan Noda Putih Bekas Air di Furnitur Kayu

ads
Cara Menghilangkan Noda Putih Bekas Air di Furnitur Kayu – Furnitur berbahan kayu memang sangat disukai oleh orang-orang yang ingin menambahkan kesan “natural”, “asri” dan “estetik” ke dalam rumahnya. Namun sangat disayangkan, nilai keindahan yang ditawarkan furnitur kayu tsb harus berkurang karena kurangnya pemahaman dalam perawatannya.

Kadangkala tanpa kita sadari, tetesan air / embun dari gelas minuman ataupun bekas gelas panas seringkali meninggalkan noda putih yang bila tidak langsung dibersihkan dapat membekas dan sulit dihilangkan loh. Cara termudah memang menghindari tetesan air tsb. Namun kadang kala hal tsb tidak dapat dihindari, apalagi di rumah banyak anak kecil yang suka menumpahkan minuman. Namun tenang saja, karena pada kesempatan kali ini Kumpulan Cara Praktis akan membagikan tips / cara menghilangkan noda putih bekas air di furnitur kayu.

cara menghilangkan noda putih bekas air di furnitur kayu

image credit: wikihow.com

Baca juga: Cara Praktis Menyaring Air Keruh Menjadi Jernih dan Tidak Berbau Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Noda Putih Bekas Air di Furnitur Kayu

Untuk membersihkan noda air di meja atau furnitur berbahan kayu lainnya, Anda memerlukan beberapa bahan pembersih, tapi tenang saja bahan-bahan tsb sangat mudah Anda temukan di sekitar tempat Anda berada. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini:

Garam
Bumbu dapur yang selalu ada ini dapat dimanfaatkan untuk mengilangkan noda putih / noda air dari furnitur kayu loh. Caranya campurkan 1 sdt garam dengan beberapa tetes air hingga terbentuk pasta, lalu gosokkan secara lembut dengan kain sampai noda hilang.

Baking Soda
Untuk menghilangkan noda air / noda putih di furnitur kayu dapat menggunakan 1 sdm baking soda yang dicampur dengan 1 sdt air. Gosok noda tsb secara lembut dengan gerakan melingkar menggunakan larutan baking soda tsb sampai noda menghilang.

Pasta Gigi
Selain garam, pasta gigi pun dapat digunakan untuk menghilangkan noda bekas air dari furnitur kayu. Jenis pasta gigi yang dapat digunakan adalah pasta gigi non gel yaitu yang berwarna putih. Gosokkan pasta gigi pada noda putih di meja dengan kain lembut lalu seka dengan kain basah. Untuk hasil terbaik, Anda dapat mencampurnya dengan baking soda.

Cuka
Cuka pun dapat digunakan untuk menghilangkan noda air yang berupa lingkaran putih pada furnitur kayu. Campurkan cuka dan minyak zaitun secukupnya (dengan perbandingan ¼ cuka : 1 minyak zaitun) lalu oleskan dengan kain dan gosok secara lembut pada noda searah serat kayu.

Semir Sepatu
Cara lainnya untuk menghilangkan noda putih bekas air di furnitur kayu adalah dengan menggunakan semir sepatu netral. Gossokan semir pada furnitur kayu jati tsb dengan menggunakan kain secara lembut.

Baca juga: Cara Praktis Memilih Furnitur Kayu Jati Berkualitas dan Awet

Car Wax
Selain semir sepatu, car wax pun dapat digunakan untuk menghilangkan noda cincin putih bekas air pada furnitur kayu yang membandel. Oleskan car wax pada bekas noda, biarkan mengering lalu kilapkan dengan menggunakan kain lembut.

sponsor

Itulah beberapa bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda putih atau noda bekas air di furnitur kayu kesayangan Anda. Untuk hasil terbaik, gunakan vernis untuk mengkilapkan permukaan kayu setelah noda tsb hilang.

Oh ya ada 1 cara lagi menghilangkan noda putih bekas air / dudukan gelas panas di furnitur kayu, yaitu dengan cara menyetrikanya. Letakan kain atau kaus di atas noda, lalu setrika lah menggunakan strika uap berulang kali sampai noda menghilang. Jangan lupa nyalakan untuk meng “on” kan steam nya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak video dari youtube berikut ini:

Itulah beberapa cara prakti menghilangkan noda putih bekas air di furnitur kayu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara membersihkan noda putih pada meja kayu jati -bercak putih mebel -cara membersihkan meja putih2 -cara membersihkan mebel putih -Cara membersihkan bekas air putih2 d kandang -cara membersihkan bekas air pada meja sending -cara hilangkan noda bekas gelas di meja -cara hilangin bekas air di kayu -cara cepat menghilangkan noda air hujan di pintu jati -noda putih pada meja -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.