5 Cara Praktis Mengusir Kucing Liar Dari Dalam dan Pekarangan Rumah

ads
Cara Mengusir Kucing Liar Dari Rumah – Kucing adalah makhluk berbulu yang menggemaskan. Banyak yang menyukai kucing untuk dijadikan hewan piaraannya. Namun bagaimana dengan kucing liar? Ternyata banyak yang orang yang merasa terganggu dan ingin sekali mengusir kucing liar tsb dari rumah masing-masing.

Siapa yang merasa tak terganggu bila rumahnya sering disatroni kucing liar? Saya yakin kebanyakan orang kurang suka dengan kehadiran kucing liar di rumahnya. Masalahnya tak hanya badannya yang sering kotor namun kucing liar pun sering puff dan pipis sembarangan. Paling sebal bila pagi-pagi sudah ada bingkisan di halaman rumah .. Selain itu cakaran kucing pun sering menggores cat mobil maupun jok motor, belum lagi suara kucing saat musim kawin tiba .. Nah bagi Anda yang memiliki masalah yang sama, tak ada salahnya bila mencoba cara mengusir kucing liar dari rumah yang akan diulas oleh Cara Praktis berikut ini.

Cara Praktis Mengusir Kucing Liar Dari Dalam dan Pekarangan Rumah

cara mengatasi kucing yang sering buang air
image credit: pixabay.com

Beberapa orang ada yang masih menggunakan cara kekerasan untuk mengusir kucing liar dari dalam rumah seperti memukul menggunakan sapu, menendang, dll. Cara-cara seperti ini sebaiknya dihindari karena kucing pun merupakan makhluk hidup yang perlu kita sayangi. Daripada menyiksanya dan membuat kita dosa, lebih baik gunakan cara lembut berikut ini untuk mengatasi dan mengusir kucing liar yang masu ke area rumah kita:

1. Cara Mengatasi Kucing Liar Dengan Memutuskan Tali Rantai Makanan

Cara pertama yang sangat ampuh untuk mengusir kucing liar dari rumah adalah dengan tidak menyediakan makanannya. Tak perlu dipungkiri banyaknya kucing liar yang masuk ke area rumah kita karena tersedianya banyak makanan mereka di area rumah kita.
Makanan kucing dapat saja berupa sisa makanan yang kita buang ke tempat sampah di pekarangan, tikus, kadal, dll. Nah bila Anda tak ingin ada kucing liar datang ke rumah Anda, pastikan Anda tidak memberi makanan pada mereka. Sekalinya Anda memberi makanan pada mereka maka mereka pun akan datang terus ke rumah Anda.

2. Cara Mengusir Kucing Liar Menggunakan Siraman Air

Cara ini sangat ampuh membuat kucing liar lari terbirit-birit dari rumah karena kucing memang sangat takut terkena air. Jadi bila ada kucing yang datang ke rumah kita dan sebelum mereka berbuat yang aneh-aneh segeralah siram dengan air.

3. Menggunakan Botol Air Untuk Menjaga Rumah Terhindar dari Gangguan Kucing Liar

Adanya tikus atau kadal dan sumber makanan lain yang berasal dari alam memang sulit sekali kita kendalikan dan kita pun tidak mungkin menjaga rumah kita 24 jam full dari datangnya kucing tsb. Untuk itu kita perlu cara mengusir kucing liar lainnya agar si kucing enggan mendekati rumah kita. Nah cara ini cukup simpel dan murah karena kita dapat memanfaatkan botol bekas air mineral yang kemudian kita isi air putih lalu letakkan di tiap sudut di halaman rumah atau dekat pot yang sering didekati kucing. Penjelasan ilmiahnya saya pun belum mengetahuinya namun cara ini cukup ampuh saya gunakan sampai saat ini. Mungkin si kucing merasa melihat musuhnya saat melihat botol air tsb.

4. Cara Mengatasi Kucing Liar Dengan Menghapus Jejaknya

Menghapus jejak kucing untuk mengusir kucing liar yang dimaksud disini adalah menghilangkan bau-bauan yang pernah ditinggalkan kucing. Perlu Anda ketahui biasanya kucing akan datang kembali di tempat-tempat yang pernah dia tinggali misalnya tempat dimana dia pernah pipis dan puff. Bila si kucing sempat pipis dan puff di rumah Anda, segera bersihkan dan hilangkan jejaknya dengan memberikan aroma-aroma tertentu yang dapat mengaburkan bau sebelumnya.

5. Cara Mengusir Kucing Liar Menggunakan “Cat Repellent

Bagi Anda yang menyukai segala sesuatu yang instan dan tak mau repot, maka Anda dapat membeli “cat repellent” (penolak kucing) untuk mengusir kucing liar dari rumah. Cat repellent ini dapat Anda temukan di “pet shop” di dekat rumah Anda.

sponsor

Nah itulah 5 cara praktis mengusir kucing liar dari dalam dan luar rumah yang dapat Anda gunakan. Namun bila Anda termasuk penyuka binatang kucing maka tak ada salahnya bila mengadopsi kucing-kucing tsb sehingga dapat hidup lebih terawat.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara mengusir kucing -cara mengusir kucing dari rumah -pengusir kucing kumpulan tips -cara mengusir kucing biar tidak kembali lagi -cara mengusir kucing buang kotoran sembarangan -cara usir kucing -cara mengusir kucing dirumah -cara mengusir kucing agar tidak berak sembarangan -cara mengusir kucing agar tidak kembali lagi -cara mengusir kucing berak -pengusir kucing alami -cara mengatasi kucing berak sembarangan -cara megusir tikus yg berak dipot -cara membuang kucing agar tidak kembali -cara mengusir kucing beranak -cara bikin kapok kucing berak sembarangan -cara meracun kucing -cara mengusir kucing dari atap rumah -cara mengusiR kucing takut datang kerumah kita -cara agar kucing tidak berak ditempat yang sama -cara mengusir kucing liar -cara mengusir kucing agar tidak datang kerumah -cara mengusir kucing dari rumah kita -benda pengusir kucing -alat usir kucing -cara mengusir kucing biar gak datang kerumah -cara mengusir kucing dari halaman rumah -cara mengusir kucing buang kotoran -cara mengusir kucing dari kolong mobil -cara mengusir kucing dalam rumah -cairan pengusir kucing -cara mengusir kucing dari dalam rumah -agar kucing tidak main kerumah kita -cara agar kucing tidak ke rumah lagi -cara ampuh mengusir kucing -video cara mengsir kucing -cara cepat mengusir kucing -cara biar kucing gak berak di pot sembarangan -cara membasmi kucing -cara basmi kicing -cara membuat jera kucing -cara membuat kucing jera -cara membunuh kucing liar -cara ampuh ngatasi/kucik berak sembarangan -cara ampuh mengusir kucing dari rumah -cara mengatasi pot tanaman dr kucing biaar puf -cara menghalau kicing dari kandang ayam -cara mengusir anak kucing -cara mengusir hewan air yang suka masuk ke rumah -cara mencegah kucing masuk ke rumah -

One Response

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.