Cara Praktis Menghindari Gigitan Nyamuk Secara Alami

ads

Cara Menghindari Gigitan Nyamuk – Di musim kemarau seperti sekarang ini, banyaknya nyamuk seringkali menjadi masalah. Sudah gerah, panas, eh digigit nyamuk pula, bikin tidur ataupun duduk santai Anda terganggu. Memang ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menolak gigitan nyamuk. Ada yang menggunakan lotion anti nyamuk dan ada pula yang menggunakan obat semprot nyamuk atau obat nyamuk bakar dengan harapan nyamuk enggan masuk ke ruangan tsb.

Namun masalahnya bahan kimia yang terkandung dalam obat nyamuk dapat memicu efek samping yang mungkin membahayakan dalam jangka waktu yang lama atau dalam jumlah yang besar. Namun Anda tenang saja karena masih ada cara praktis menghindari gigitan nyamuk secara alami yang relative lebih aman untuk kesehatan tubuh Anda.

cara-praktis-menghindari-gigitan-nyamuk-secara-alami

Cara Mudah Menghindari Gigitan Nyamuk Secara Alami

Ada berbagai cara menghidari gigitan nyamuk secara alami yang dapat Anda aplikasikan di rumah masing-masing, yaitu:

1. Melindungi Tubuh dari Serangan Nyamuk

Cara pertama untuk menghindari gigitan nyamuk adalah dengan melindungi kulit tubuh dari serangan nyamuk seperti menggunakan pakaian panjang sehingga kulit tertutupi atau menggunakan kelambu saat tidur. Agar Anda tetap merasa nyaman saat menggunakan pakaian panjang, gunakanlah pakaian yang adem, tidak panas, dan mudah menyerap keringat. Perlu Anda ketahui pula bahwa pakaian berwarna gelap lebih menarik nyamuk dibandingkan yang berwarna terang.

Saat Anda merasa gerah, gunakanlah kipas angin, selain membuat Anda merasa lebih nyaman juga tiupan angin secara konstan ternyata mampu menyulitkan pergerakan nyamuk untuk terbang sehingga dapat digunakan pula untuk menghindari gigitan nyamuk.

2. Mengusir Nyamuk dari Ruangan

Cara kedua untuk menghindari gigitan nyamuk adalah dengan mengusir nyamuk dari ruangan di mana kita berada. Beberapa bahan alami seperti minyak kayu manis, tanaman bunga lavender, dll dapat digunakan untuk menghindari serangan nyamuk.

Baca:

3. Menggunakan “Repellent” dari Bahan Alami

Cara berikutnya untuk menghindari gigitan nyamuk adalah dengan menggunakan repellent. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai repellent adalah minyak serai (lebih dikenal dengan nama citronella) dan minyak kedelai.

Cara menghindari gigitan nyamuk menggunakan minyak citronella cukup efektif menolak nyamuk menghampiri kulit kita. Cara termudah mendapatkan minyak serai yaitu dengan membelinya karena untuk membuatnya diperlukan penyulingan. Daya repellent minyak citronella ini hanya bertahan sekitar 20 menit sehingga Anda perlu menggunakannya kembali beberapa saat kemudian bila diperlukan.

sponsor

Cara menghindari gigitan nyamuk menggunakan minyak kedelai hampir sama dengan citronella, yaitu cukup dioleskan di kaki dan tangan. Anda pun dapat menggabungkan citronella dan minyak kedelai untuk penggunaannya.

Itulah 3 cara menghindari gigitan nyamuk yang dapat Anda coba di rumah. Namun yang paling terpenting dari semua itu adalah selalu menjaga kebersihan di rumah Anda dan lingkungan rumah Anda serta meminimalkan genangan air.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

bahan alami untuk menghindari gigitan nyamuk -cara menghindari gigitan nyamuk -cara agar tidak digigit nyamuk -cara mengindari gigit an nyamuk saat tidur -cara ampuh menghindari gigitan nyamuk -cara menghindari gigitan nyamuk secara alami -cara agar tidak digigit nyamuk secara alami -tips hindari gigitan -cara agar tidak d gigit nyamuk -agar tidak digigit nyamuk -

One Response

  1. annisa

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.