Cara Praktis Membersihkan Dispenser Air Minum Yang Benar

ads
Membersihkan dispenser air minum perlu Anda lakukan secara rutin, bukan hanya untuk menjaga kualitas air yang kita minum namun pula untuk menjaga agar dispenser tsb lebih awet dan tahan lama.

Dispenser air minum memang banyak dipilih masyarakat perkotaan yang mendambakan segala hal yang berbau praktis dan cepat sehingga mereka tak perlu lagi memasak air panas bila ingin membuat minuman panas atau tak perlu menunggu terlalu lama bila ingin minum air dingin saat cuaca panas. Rasa dan kualitas air tak hanya ditentukan oleh sumber air itu sendiri namun pula ditentukan oleh bersih atau tidaknya dispenser air. Oleh karena itu kita wajib mengetahui cara membersihkan dispenser air minum yang benar dan mempraktekannya secara teratur.

Cara-Membersihkan-Dispenser-Air-Minum-Yang-benar-dan-mudah-carapraktisuntuk.blogspot.com
Dispenser Air Minum (image credit: recomn.com)

Cara Membersihkan Dispenser Air Minum Yang Benar dan Mudah

Waktu yang tepat untuk membersihkan dispenser air minum adalah setidaknya sebulan sekali saat mengganti gallon air minum karena volume air dalam keadaan sedikit sehingga mudah sekali untuk memindahkannya.

Oke langsung saja berikut ini adalah langkah-langkah / cara membersihkan dispenser air minum yang benar:

1. Sebelum Anda memulai membersihkan dispenser air minum maka pastikan semua kabel dari dispenser tsb yang terhubung dengan arus listrik sudah dicabut / dilepas untuk menghindari terjadinya risiko tersengatnya arus listrik.

Baca juga: Cara Praktis Menguji dan Memeriksa Komponen Elektronika

2. Angkat gallon air di atas dispenser dan kuras air dalam penampungan air.

3. Siapkan sabun cuci piring cair anti bakteri yang telah dilarutkan dalam air panas yang akan digunakan untuk membersihkan dispenser air minum tsb.

4. Lepaskan bak penampung tetesan air lalu rendam dalam larutan sabun tadi sekitar 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Bersihkan bodi dan tabung bagian luar menggunakan lap / kain microfiber yang telah disemprotkan air sabun lalu bilas menggunakan air bersih.

6. Gosok bagian dalam bak penampung menggunakan spon bersabun untuk menghilangkan kotoran yang menempel di dinding bak penampung air. Lalu rendamlah bak penampung air tsb menggunakan air sabun tadi dan biarkan hingga 5 menit. Setelah 5 menit, kuras air sabun tsb menggunakan kedua kerannya, lalu bilas dengan air bersih hingga air bilasan tidak berbusa. Terakhir bilaslah dengan air matang dan cobalah cium sampai air bilasan tidak berbau sabun.

sponsor

7. Bila kran dispenser dapat dicopot, lepaskan kran tsb lalu rendam dalam air sabun no. 3 hingga 5 menit lalu gosong menggunakan spon dan cuci bersih hingga tak berbau sabun, lalu bilas dengan air matang. Bila kran tak bisa dicopot gunakan cara membersihkan dispenser air minum pada tahap 6.

Bila 7 langkah / cara membersihkan dispenser air minum di atas telah selesai dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah memasang kembali bagian-bagian yang tadi sempat dilepas, seperti kran dan bak penampung tetesan air.

Pasangkan gallon air minum yang telah dibersihkan bagian luarnya menggunakan tissue alcohol di atas dispenser kembali.

Itulah cara praktis membersihkan dispenser air minum yang benar dan mudah yang dapat saya bagikan pada Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara membersihkan dispenser -cara mencuci dispenser -cara bersihkan dispenser air -membersihkan dispenser -cara membersihkan dispenser sanken -cara membersihkan dispenser galon atas -obat pembersih dispenser -cara membersihkan dispenser bagian dalam -cara membersihkan dispenser arisa -cara memberkasihkan dispenser -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.