Cara Mengusir Semut Dari Dalam Rumah Secara Alami, Ampuh dan Efektif

ads
Cara mengusir semut dari dalam rumah secara alami, ampuh, dan efektif sangat diperlukan untuk membasmi atau menghilangkan semut di rumah kita. Ya semut seringkali datang mengganggu, tak hanya mengerumuni makanan namun dapat pula menggigit kita. Gigitannya pun kadang membuat gatal dan bengkak.

Semut bisa datang dari mana saja, penyebabnya pun macam-macam, namun biasanya kehadiran semut di rumah kita karena adanya sumber makanan yang disukai oleh semut atau rumah kita menjadi jalan perlintasan dari satu tanaman ke tanaman yang lainnya. Apapun penyebabnya kita perlu cara mengusir semut dari dalam rumah yang alami dan efektif sehingga semut tsb tidak mengganggu kenyamanan kehidupan kita.

Mungkin Anda berpikir menggunakan insektisida yang banyak dijual di pasaran karena mampu membasmi semut secara sekejap namun cara ini sebaiknya dihindari karena efek insektisida tsb ternyata kurang baik juga efeknya untuk kesehatan kita. Bila kita mempunyai cara mengusir semut dari dalam rumah secara alami dan sama-sama ampuh, kenapa juga kita harus menggunakan insektisida untuk menghilangkan semut?
cara alami menghilangkan semut dari dalam rumah
image credit: wikipedia.org

Cara Mengusir Semut Dari Dalam Rumah Secara Alami dan Efektif

Untuk membasmi, menghilangkan, ataupun mengatasi gangguan semut sebetulnya dapat menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita yang akan diulas Cara Praktis berikkut ini. Bahan tsb tidak disukai semut namun aman untuk kita.

Berikut ini adalah beberapa bahan dan cara mengusir semut di rumah secara alami, yaitu:

Cara Menghilangkan Semut Menggunakan Garam

Setiap rumah saya yakin memiliki bahan ini. Ya garam memang merupakan bumbu masak yang utama. Rasa asin garam selain menambah cita rasa makanan ternyata dapat pula digunakan untuk mengusir semut dari dalam rumah. Caranya cukup melarutkan beberapa sendok garam di dalam air hangat lalu semprotkan air garam ini ke sarang semut.

Cara Mengatasi Semut dengan Bubuk Kopi

Cara mengusir semut dari dalam rumah berikutnya adalah menggunakan bubuk kopi. Gunakan bubuk kopi di area yang sering dikunjungi semut atau bila Anda mengetahui sarangnya ada di dalam rumah maka Anda pun dapat menaburkan bubuk kopi tsb di sarang semut dan dijamin semut akan kabur.

Cara Mengusir Semut menggunakan Mentimun

Bahan alami yang tidak disukai semut berikutnnya adalah mentimun. Selain dapat digunakan untuk mengompres mata untuk menghilangkan kantung mata hitam, potongan mentimun yang diletakan di jalur lintas atau sarang semut cukup ampuh mengusir semut dari dalam rumah loh.

Cara Mengusir Semut dengan Daun Sirih

Dulu kala daun sirih sering digunakan untuk menyirih dengan maksud menguatkan gigi, sekarang ini daun sirih dimanfaatkan oleh industri consumer care sebagai bahan antiseptik / pembunuh kuman untuk kosmetik. Nah selain itu, bila Anda menggunakan daun ini sebagai cara mengusir semut dari dalam rumah secara alami. Coba Anda remas beberapa lembar daun sirih hingga mengeluarkan aroma khasnya, lalu taruhlah remasan tsb di area yang sering dikunjungi semut. Aroma khas tsb sangat tidak disukai semut sehingga semut akan pergi meninggalkan tempat tsb.

Sabun sebagai Pembasmi Semut

Air sabun dapat digunakan sebagai insektisida alami loh. Cara mengusir semut dari dalam rumah menggunakan air sabun ini sangat mudah dan praktis, cukup disemprotkan di sarang semut yang ada di rumah. Anda dapat menggunakan sabun mandi atau sabun cuci piring.

sponsor

Cara Menghilangkan Semut dengan Parfume

Aroma yang menyengat dari parfum sangat tidak disukai semut. Untuk menggunakan cara mengusir semut dari dalam rumah dengan parfum ini maka Anda tinggal menyemprotkan parfum ke kapas yang dibentuk bulat-bulat sehingga mampu menyimpan aroma lebih lama lalu letakkan di tempat yang sering dikunjungi semut. Rumah wangi sekaligus bebas semut deh …

Cara Mengusir Semut dengan Baking Soda

Cara mengusir semut dari dalam rumah berikutnya adalah memanfaatkan aroma baking soda. Aroma baking soda mampu menutupi aroma “daerah jajahan semut” sehingga semut mengira area yang ditaburi baking soda tsb adalah daerah kekuasaan koloni semut lain sehingga semut pun pergi meninggalkannnya.

Itulah beberapa bahan dan cara mengusir semut dari dalam rumah secara alami dan efektif. Selamat mencoba …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara mengusir semut dari rumah kita -cara mengusir semut gatal -cara menghilangkan semut di dalam rumah -cara mengusir semut -pengusir semut -cara mengatasi tidak ada semut -tips mengusir semut#spf=1 -bagaimana mengatasi semut gatal -bagaimana cara menghilangkan semut banyqk dlmnrumah -aroma parfum ruangan yg gk disukai oleh semut -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.