5 Cara Praktis Membuat Kolam Ikan di Rumah Mungil Minimalis

ads
Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis – Memelihara ikan di rumah dapat memberikan keindahan, menyegarkan pikiran, dan memberikan suasana rumah yang berbeda. Namun bagaimana caranya bila rumah kita tergolong rumah mungil minimalis?

Biasanya orang akan menyiasatinya dengan membuat aquarium. Namun tak ada salahnya bila Anda membuat kolam ikan di rumah mungil minimalis agar manfaat dan sensasi yang diberikan berbeda dan Anda pun merasa lebih puas.

Mungkin pertanyaan dari Anda adalah bagaimana cara membuat kolam ikan di rumah mungil minimalis sehingga terlihat alami, indah, dan tidak terasa dipaksakan? Tenang saja, karena pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai tips / cara praktis membuat kolam ikan di rumah mungil minimalis.
cara praktis membuat kolam ikan di rumah mungil minimalis

Cara Praktis Membuat Kolam Ikan di Rumah Mungil Minimalis

1. Pemilihan Lokasi

Pemilihan lokasi yang tepat merupakan elemen yang sangat penting dalam membuat kolam ikan di rumah mungil. Sudut rumah, baik di halaman depan maupun halaman belakang merupakan tempat yang tepat sehingga Anda akan merasa nyaman saat menikmati ikan-ikan dan pemandangan kolam.

2. Bentuk Kolam

Langkah kedua dalam membuat kolam ikan di rumah mungil minimalis adalah pemilihan bentuk kolam. Agar kolam dapat menyatu dengan model rumah minimalis Anda maka Anda dapat memilih bentuk kolam persegi.

3. Ukuran Proporsional

Keseimbangan dalam membuat kolam ikan di rumah mungil akan membantu Anda merasa lebih nyaman. Jangan terlalu kecil ataupun terlalu besar, namun buatlah ukuran kolam yang proporsional dengan lingkungan sekitar sehingga nampak enak dipandang.

4. Batu Alam dan Tanaman Hias

Batu alam dapat Anda tambahkan untuk memberikan efek keindahan. Anda dapat menggunakan jenis batu alam andesit dan zeolite dalam membuat kolam ikan di rumah karena dapat berfungsi pula dalam menyerap nitrit dan ammonia yang berasal dari kotoran ikan.

Anda pun dapat menambahkan tanaman hias yang dapat Anda tata sedimikian rupa baik di samping kolam atau di pinggiran kolam atau tanaman air di dalam kolam sehingga menambah keindahan dan udara di sekitar kolam pun menjadi lebih segar.

5. Saluran Air

Dalam membuat kolam ikan di rumah, maka Anda harus merencanakan sistem saluran air meliputi saluran air masuk, pembuangan, dan sirkulasi air. Buatlah saluran air ini tersamarkan misalnya menggunakan guci atau ornament hias lainnya agar kolam Anda lebih indah. Sirkulasi air pun harus dibuat dengan teknik filterisasi sehingga air kolam senantiasa jernih dan ikan pun hidup sehat di dalamnya.

sponsor

Itulah 5 cara praktis membuat kolam ikan di rumah mungil minimalis yang indah. Bila Anda ingin memiliki kolam ikan koi, jangan lupa pilih ikan koi yang sehat dan bercorak bagus. Selamat mencoba …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara membuat kolam ikan kecil -cara membuat kolam ikan minimalis -cara membuat kolam ikan kecil di depan rumah -cara membuat kolam mini -cara membuat kolam ikan sederhana -cara membuat kolam ikan hias minimalis -cara membuat kolam kecil -cara membuat kolam ikan -cara buat kolam ikan mini -cara membuat kolam minimalis -

One Response

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.