Cara Mudah Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi

ads
Cara Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi – Siapa yang tak menginginkan kamar mandi yang bersih? Kondisi kamar mandi yng selalu basah dan lembab seringkali mengundang kedatangan cacing. Tentunya Anda akan merasa geli terhadap binatang menjijikan ini. Lalu bagaimana cara mengatasi cacing di kamar mandi secara mudah?
Menghilangkan cacing di kamar mandi dapat dilakukan dengan mudah asal kita mengetahui sumber atau penyebab kedatangan cacing tsb. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini.
cara menghilangkan cacing di kamar mandi

Cara Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi yang Berasal dari Saluran Pembuangan Air

Kondisi saluran pembuangan air yang kotor dan tidak terawat seringkali menjadi penyebab utama munculnya cacing. Ketika terjadi luapan pada saluran pembuangan maka binatang penghuni saluran tsb termasuk cacing akan menyelamatkan diri hingga masuk ke lubang kamar mandi.

Untuk menghilangkan cacing di kamar mandi karena penyebab ini dapat dilakukan dengan membersihkan saluran pembuangan air secara rutin dan memasang bak filtrasi untuk memudahkan dalam pembersihan saluran pembuangan air tsb.

Cara Mengatasi Cacing di Kamar Mandi yang Berasal dari Bak Penampung Air

Bak penampung air seringkali dihuni oleh lumut dan bahkan cacing. Cacing dalam bak penampung air ini dapat terbawa hingga keluar dari kran kamar mandi. Untuk mengatasi dan menghilangkan cacing di kamar mandi karena sebab ini maka lakukan pengurasan dan pembersihan bak penampung hari setidaknya setiap 3 bulan sekali. Sikatlah semua lumut yang menutupi permukaan bak hingga bersih.

Cara Mengusir Cacing di Kamar Mandi yang Berasal dari Saluran Pembuangan WC

Sumber kedatangan cacing lainnya adalah saluran pembuangan WC. Cara mengatasi dan menghilangkan cacing di kamar mandi yang berasal dari saluran WC maka biasakan untuk membersihkan kloset secara rutin namun jangan gunakan cairan pembersih yang bersifat keras karena dikhawatirkan dapat membunuh mikroorganisme pengurai kotoran sehingga septic tank tidak cepat penuh.

Cara Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi Karena Lantai Keramik yang Rusak

Cacing dan hewan kecil lainnya senang sekali hidup di bawah ubin keramik yang rusak ataupun lepas atau di sepanjang area nat yang rusak. Untuk mengatasinya, gantilah ubin yang pecah dan perbaiki nat agar semua permukaan lantai kamar mandi tertutup semua kecuali lubang pembuangan.

Itulah beberapa cara mudah menghilangkan cacing di kamar mandi. Selain itu Anda pun dapat meletakkan balok garam di tiap sudut kamar mandi karena cacing sangat takut akan garam. Jangan lupa untuk terus membersihkan kamar mandi agar tetap bersih, terawat, dan bebas cacing.

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara menghilangkan cacing di kamar mandi -cara membasmi cacing di kamar mandi -cara mengusir cacing di kamar mandi -cara membasmi cacing -obat pembasmi cacing di kamar mandi -cacing di kamar mandi -membasmi cacing di kamar mandi -cara membasmi cacing dikamar mandi -cacing merah kecil di kamar mandi -cara memberantas cacing di kamar mandi -

3 Comments

  1. arfin saputra

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.