Tips Memilih Water Heater Yang Tepat

ads

Tips Memilih Water Heater Yang Tepat – Water heater atau pemanas air digunakan untuk memanaskan / menghangatkan air untuk keperluan mandi. Berendam air hangat disukai karena dipercayai dapat melancarkan peredaran darah sehingga mampu meredakan penyakit ringan seperti pegal, sakit kepala, stress, dan pilek.

Ada pula yang mengatakan bila kita rutin mandi air hangat sebelum tidur maka kita akan tidur lebih mudah dan terlelap sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh karena kurangnya istirahat. Karena pentingya water heater tsb maka kita harus hati-hati memilih water heater yang tepat.

Memilih water heater yang tepat sebetulnya tidak sulit, namun Anda perlu mengetahui kebutuhan dan budget Anda terlebih dahulu. Untuk selengkapnya berikut ini adalah beberapa tips memilih water heater yang tepat untuk Anda.

tips memilih water heater yang tepat

tips memilih water heater yang tepat (photo credit: commons.wikimedia.org)

Baca juga: Cara Praktis Memilih Pompa Air Yang Tepat

Cara Memilih Water Heater Yang Tepat Untuk Anda

1. Memilih Pemanas Air Berkualitas Tinggi
Biasakan mengutamakan membeli produk yang berkualitas tinggi saat membeli produk konsumtif sebagai bahan pertimbangan pertama. Nah untuk memilih water heater yan berkualitas ini, Anda dapat meminta saran dari teman, keluarga atau sanak saudara yang telah lebih dulu menggunakan produk yang sama. Selain itu Anda dapat memilih water heater yang tepat berdasarkan pengalaman dari orang lain dengan cara mencari testimony atau review di internet.

2. Memilih Water Heater Sesuai Anggaran
Jangan memaksakan diri membeli water heater yang mahal karena belum tentu yang mahal itu berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat saja memilih pemanas air berharga miring asalkan memiliki spesifikasi di atas rata-rata dengan pengalaman pengguna yang baik.
3. Membeli Pemanas Air Yang Memiliki “After Sales Service” Yang Bagus
After sales service sangat penting mengingat kadang ada saja yang harus diperbaiki seiring dengan pertambahan usia atau kerusakan yang terjadi karena salah penggunaan / perawatan. Anda tentunya menginginkan water heater yang awet dan dapat terus digunakan bukan? Jadi pastikan Anda memilih pemanas air yang ada layanan purna jualnya di kota Anda berada dan memberikan layanan yang baik.
4. Memilih Water Heater Listrik atau Tenaga Surya?
Setidaknya ada 3 jenis water heater yang dijual di pasaran, yaitu menggunakan sumber listrik, tenaga surya, dan gas. Namun water heater listrik dan tenaga surya yang paling banyak digunakan saat ini. Sebelum memilih water heater yang tepat untuk Anda, sebaiknya Anda ketahui dulu perbedaan dari keduanya.Karakteristik water heater tenaga surya dibandingkan tenaga listrik:

sponsor
  • Pemanas air tenaga surya lebih ramah lingkungan
  • Pemanas air enaga surya memiliki daya tampung lebih besar
  • Pemanas air tenaga surya lebih awet
  • Pemanas air tenaga surya Harga jauh lebih mahal bisa mencapai 10 x lipat dari water heater listirik
  • Pemanas air tenaga surya lebih cocok dipasang di hotel dan rumah besar sementara tenaga listrik lebih cocok dipasang di apartemen dan rumah mungil.

Itulah beberapa tips memilih water heater yang tepat untuk rumah hunian Anda. Semoga bermanfaat ..

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

memilih water heater -cara membuat heater penghangat air aquarium -cara memilih water heater -tips memilih heater water#spf=1 -water heater yang bagus dan awet -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.