Cara Mudah Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet Yang Menempel

Cara Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet – Mungkin Anda pernah mengalami pakaian Anda terkena permen karet? Penyebabnya macam-macam, bisa saja ada orang iseng menaruh permen karet di kursi dan terduduki oleh Anda. Tentunya Anda akan kesal, karena noda bekas permen karet yang menempel tsb sangat sulit dibersihkan.

Apapun alasannya, sebaiknya kita fokus pada solusinya, yaitu bagaimana cara mudah menghilangkan bekas permen karet yang menempel tsb?

Anda memang dapat menghilangkan noda bekas permen karet menggunakan cairan pembersih kimia, namun bila Anda tidak berhati-hati menggunakannya, bisa jadi malah barang kesayangan Anda yang rusak. Oleh karena itu, Kumpulan Cara Praktis kali ini akan mengulas beberapa cara mudah menghilangkan noda bekas permen karet yang menempel yang lebih alami.
cara mudah menghilangkan noda bekas permen karet yang menempel

Cara Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet Yang Membandel

Berikut ini beberapa cara menghilangkan noda permen karet pada pakaian yang dapat Anda coba:

Cara Mengatasi Noda Bekas Permen Karet #1: Gunakan Freezer

Anda dapat memasukkan barang yang terkena permen karet ke dalam freezer dengan tujuan agar permen karet tsb mengeras dan mudah dibersihkan. Saat permen karet tsb sudah mengeras, lepaskan noda bekas permen karet dengan ujung kuku atau ujung kartu ATM atau alat lainnya yang berujung tumpul agar tidak merusak barang yang bersangkutan. Perlu perhatikan, karena biasanya freezer digunakan untuk menyimpan bahan makanan, maka sebaiknya masukkan barang yang akan dibersihkan tsb ke dalam plastic sehingga tidak mengotori freezer, dan sesuaikan ukuran barang dengan kapasitas freezer.

Cara Membersihkan Noda Bekas Permen Karet #2: Gunakan Cuka Putih

Asam cuka mampu mengurai partikel penyusun permen karet dan melemahkan daya rekat permen karet tsb. Untuk menghilangkan noda bekas permen karet, oleskan cuka pada barang yang terkena noda dan biarkan beberapa saat lalu cucilah menggunakan sabun detergen hingga bersih.

Cara Mengatasi Bekas Permen Karet Pada Pakaian #3: Gunakan Pembersih Kuteks

Kuaskan pembersih kuteks pada barang yang terkena noda bekas permen karet hingga merata lalu biarkan hingga 10-15menit. Selanjutnya Anda tinggal membersihkan noda bekas permen karet tsb dengan sikat gigi atau sikat pakaian.

Baca juga:  5 Cara Praktis Mengusir Lalat Dari Rumah, Mudah dan Ampuh

Cara Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet di Pakaian #4: Gunakan Alkohol Isopropil

Cara ini memiliki cara kerja yang sama dengan cara membersihkan noda bekas permen karet menggunakan cairan pembersih kuteks, yaitu memecah daya rekat permen karet. Untuk menghilangkan noda bekas permen karet, gosok barang yang bernoda tsb menggunakan spon yang telah dicelupkan ke dalam alcohol isopropyl. Setelah mengering, Anda dapat melepatkan permen karet tsb dengan ujung kartu.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet #5: Menggunakan Pemanasan

Lapisi barang yang terkena noda bekas permen karet dengan menggunakan koran lalu gosok koran tsb menggunakan setrika bersuhu panas. Panasnya gosokan akan melelehkan permen karet dan langsung menempel pada koran tadi. Untuk noda bekas permen karet yang sangat sulit dibersihkan, Anda dapat menyemprotkan dulu hairspray pada noda tsb, lapisi dengan koran lagi dan gosok lagi menggunakan setrika.

Itulah 5 cara mudah menghilangkan noda bekas permen karet yang menempel yang perlu Anda ketahui. Semoga cara di atas dapat membantu Anda untuk membersihkan noda bekas permen karet. Selamat mencoba …

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *