Tips Membuat Dapur Sempit Terkesan Lega

ads
Bila Anda baru membeli rumah dari pengembang perumahan, Anda akan mendapati tidak tersedianya ruang yang cukup untuk dapur. Dapur biasanya hanya disediakan di luar rumah dengan ukuran kecil. Namun tenang saja, ukuran dapur tidak akan mempengaruhi kualitas makanannya asalkan memasak tetap dilakukan sepenuh hati. Walaupun dapur sempit Anda masih dapat memasak atau memproduksi makanan yang lezat untuk keluarga. Agar Anda makin nyaman berada di dapur, Anda dapat mengakali / membuat dapur sempit agar terkesan lega. 
tips membuat dapur sempit terkesan lega

Bagi Anda yang termasuk orang yang senang melihat beberapa ide desain rumah (Home Design Ideas) biasanya akan memiliki gambaran dalam tata pengaturan rumah Anda termasuk mendapatkan inspirasi membuat dapur sempit terkesan lega. Salah satu situs yang dapat menjadi rujukan adalah designonvine.com, banyak desain interior rumah yang dapat Anda contoh loh …

Tips Membuat Dapur Sempit Terkesan Lega

1. Atur Penempatan Barang

Letakan semua barang pada tempatnya agar tersusun rapi dan Anda pun akan dengan mudah menemukan barang yang diperlukan. Penempatan barang yang rapi dan tidak berantakan akan menciptakan ruang gerak yang lebih banyak dan membuat dapur sempit terkesan lega.

2. Ciptakan Kesan Ilusi Dapur yang Luas

Untuk membuat dapur sempit terkesan luas maka Anda dapat mengakalinya dengan cara kohesi yaitu menggunakan perpaduan yang senada antara dinding, interior dan peralatan dapur yang digunakan. Contohnya Anda dapat menggunakan cat tembok putih, piring putih dll agar elemen dapur tsb tampak melebur sehingga membuat dapur sempit terkesan lega.

3. Buatlah Dapur Terlihat Lebih Terang

Membuat dapur sempit terkesan lega dapat pula dilakukan dengan cara memberikan cahaya terang. Anda dapat memanfaatkan cahaya matahari atau menambahkan pencahayaan buatan. Dapur yang gelap dan tidak menerima sinar matahari akan membuat ruangan tsb lembap dan mudah terserang jamur.

4. Gunakan Furnitur yang Bersifat Multifungsi Furnitur multifungsi atau serbaguna sangat baik digunakan untuk membuat dapur sempit terkesan lega karena berkurangnya jumlah furniture yang diletakkan di dalam dapur dan menghemat tempat.

Baca juga: Cara Praktis Memilih Furnitur Kayu Jati Berkualitas dan Awet

sponsor

5. Sesuaikan Jumlah Peralatan dengan Luas Dapur

Idealnya, jumlah peralatan disesuaikan dengan kebutuhan bukan hanya karena keindahan dan ketertarikan semata. Selain itu penyesuaian jumlah barang dengan luas dapurnya akan membuat dapur terlihat rapi sehingga memberikan kesan lega pada dapur yang sempit.

Itulah 5 tips membuat dapur sempit terkesan lega yang dapat Anda coba. Andapun dapat berkreasi dengan dapur Anda untuk membuat Anda semakin nyaman berada di dalam dapur.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara membuat dapur dengan praktis -cara membuat dapur kelihatan luas -dapur sempit kesan ilusi alam -dapur sempit praktis -membuat dapur sempit supaya terlihat lega -mengakali dapur sempit -penempatan barang di dapur -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.