Cara Praktis Memilih Furnitur Kayu Jati Berkualitas Dan Awet

ads
Cara Memilih Furnitur Kayu Jati – Furnitur kayu jati merupakan furnitur yang sangat digemari karena terkenal kualitas dan daya tahannya. Karena itulah harga furniture kayu jati semakin melambung terutama untuk furnitur kayu jati yang memiliki ukiran. Salah satu ukiran kayu jati yang terkenal adalah Jepara.
Nah bila Anda ingin juga menciptkan desain rumah yang bergaya etnik, maka menggunakan funitur kayu jati dengan ukiran adalah salah satu caranya. Namun bagaimana caranya memilih furnitur kayu jati berkualitas, awet dan berdaya guna tinggi atau bagaimana caranya agar Anda tidak tertipu para penjual yang nakal untuk membeli produk tiruan?

cara praktis memilih furnitur kayu jati berkualitas dan awet

Baca juga: Agar Rumah Lebih Lega, Desain Rumah Anda Tanpa Furniture Ini

Tips Memilih Furnitur Kayu Jati Yang Berkualitas Dan Awet

Berikut ini tips membeli furnitur kayu jati yang dapat Anda coba:
1. Pastikan Memilih Furnitur Kayu Jati Berkualitas Yang Dibuat Dari Kayu Jati Tua
Furnitur yang terbuat dari bahan kayu jati tua akan berkualitas sangat baik. Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa furniture tsb terbuat dari kayu jati yang sudah berumur / tua? Caranya adalah dengan mengenali ciri-cirinya yaitu kayu jati yang tua akan memiliki tekstur serat yang terlihat lebih padat, bobotnya lebih berat, keras, serta berwarna coklat tua kemerah-merahan secara merata.2. Pastikan Memilih Furnitur Kayu Jati Berkualitas Yang Mulus Bebas Lubang
Kayu yang terserang serangga dapat terlihat dari tekstur kayu yang berlubang kecil. Serangga yang ada di dalam kayu tsb dapat menyebabkan struktur kayu tidak begitu kokoh, furniture akan lebih mudah rapuh, dan kurang awet.

3. Pastikan Memilih Furnitur Kayu Jati Berkualitas Yang Anda Beli Dibuat Dengan Konstruksi Yang Kuat

Aspek konstruksi pembuatan furniture / mebel akan mempengaruhi kualitas suatu furnitur. Untuk mengetahui kekuatan konstruksi suatu furnitur, anda dapat mendudukinya dan merasakanny atau Anda dapat melihat bentuk simetrik dari furniture tsb.

4. Pastikan Memilih Furnitur Kayu Jati Berkualitas Yang Berfinishing Bagus
Kualitas finishing memang mempengaruhi keindahan suatu furniture namun selain itu finishing juga akan mempengaruhi daya tahan suatu furnitur. Furnitur yang berfinishing bagus memiliki ciri-ciri warna yang merata, pelapisannya cukup tebal sehingga menutupi semua pori-pori kayu, bila diraba akan terasa halus dan tidak bergelombang.

5. Disarankan Memilih Furnitur Kayu Jati Berkualitas Buatan Jepara
Furnitur kayu jati buatn Jepara telah diakui kualitasnya baik di dalam negeri maupun di dunia internasional. Furnitur kayu jati buatan Jepara telah melalui serangkaian uji kelayakan produk.Itulah 5 tips memilih furniture kayu jati yang berkualitas dan awet. Semoga cara membeli furnitur kayu jati di atas dapat bermanfaat.

Photo credit: tokomebelfurniture.com

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

ciri-ciri furniture kayu jati -ciri ciri kayu jati -cara mengetahui mebel jati bagus -cara mengetahui kualitas kayu jati -cara mengetahui kayu yg baik -cara mengetahui kayu yang baik berkualitas -cara mengetahui kayu jati lubang -cara mengenali kayu jati -cara mendeteksi kayu jati yang bagus -permana mebel jepara -

2 Comments

  1. egi

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.