Cara Praktis Mengatasi Jamur Di Tembok Rumah

ads
Cara Mengatasi Jamur di Tembok Rumah – Munculnya jamur di tembok seringkali menjadi momok menakutkan saat musim hujan tiba bahkan efeknya pun bila tidak ditangani dengan cepat akan tetap muncul saat musim kemarau. Cara mengatasinya pun dapat dibilang sulit, perlu kesabaran dan biaya yang lumayan banyak.
Untuk mengatasi jamur di tembok yang tepat sasaran maka perlu diketahui terlebih dahulu penyebab munculnya jamur di tembok. Karena jamur akan muncul berulang kali bila tembok tsb diperbaiki tanpa mengatasi penyebab timbulnya jamur terlebih dahulu.
Jamur di tembok muncul karena dinding yang lembab atau basah yang terus menerus. Tembok yang lembap atau basah biasanya disebabkan karena adanya rembesan air baik dari atap, dari dalam tanah, rembesan dari kamar mandi atau dari pipa saluran air yang bocor. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan lebih mudah untuk perbaikannya.
cara praktis mengatasi jamur di tembok rumah

cara menghilangkan jamur di tembok rumah

Baca juga: Cara Praktis Mengatasi Jamur Pada Lemari

Cara Praktis Mengatasi Jamur Di Tembok Rumah

Berikut ini beberapa cara mengatasi jamur di dinding rumah, sbb:
1. Hilangkan Atau Perbaiki Penyebabnya
Cara mengatasi jamur di tembok rumah yang pertama adalah mau tak mau Anda harus memperbaiki atau menghilangkan penyebab tembok basah atau lembap karena bila dibiarkan akan membuat kerusakan pada bagian lainnya misalnya atap bocor bila tidak diperbaiki maka akan merusak plafon, rangka atap dsb.
Untuk memperbaiki atap yang bocor dapat dengan cara menambal atau bila kerusakan terlalu besar bisa dengan mengganti atapnya.
Pipa bocor akan menghabiskan energi listrik lebih banyak dibandingkan pipa yang tidak bocor. Untuk mengatasi kebocoran pada pipa air dapat diakali dengan menyambung atau menambal pipa tapi itupun harus dilakukan pembongkaran tembok atau lantai terlebih dahulu. Atau bila Anda malas mencari tempat kebocoran pipa tsb maka Anda dapat membuat instalasi ulang di atas plafon.
2. Menggunakan Cat Anti Jamur
Bila penyebab munculnya lembap atau basah di tembok sudah ditangani maka cara mengatasi jamur di tembok rumah selanjutnya adalah mengerok atau menghilangkan cat dan jamur yang muncul. Tunggulah sampai tembok rumah Anda benar-benar kering. Setelah itu lapisi tembok Anda dengan cat anti jamur atau cat alkali. Kemudian selanjutnya cat ulang dengan warna kesukaan Anda.
3. Melapisi Tembok Dengan Keramik
Bila segala cara mengatasi jamur di tembok rumah telah dilakukan namun jamur tetap masih muncul juga maka tak ada jalan lain selain melapisinya menggunakan keramik. Pembuatan dinding / tembok ulang pun bila tidak benar maka timbulnya jamur di tembok masih dapat terjadi. Pengalaman saya dengan menggunakan keramik semua masalah jamur dan lumut di tembok hilang. Namun karena keramik ini sifatnya permanen, sebaiknya Anda pikirkan terlebih dahulu warna dan motif yang sesuai dengan rumah dan kesukaan Anda.
Itulah cara praktis mengatasi jamur di tembok rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil …
Photo credit: rumahku.com

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

sponsor
loading...

loading...

Iklan

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

obat jamur tembok -obat pembasmi jamur tembok -cara menghilangkan jamur di tembok -cara menghilangkan jamur pada tembok -cara menghilangkan jamur ditembok -cara menghilangkan jamur pada dinding -cara mengatasi jamur pada tembok -menghilangkan jamur di tembok -cara mengatasi jamur ditembok -Cara menghilangkan jamur pada tembok rumah -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.