Cara Mudah Bangun Pagi Tepat Waktu

ads
Cara Bangun Pagi Tepat Waktu – Anda mungkin pernah mendengar rejeki orang yang bangun siang hari sering dipatuk orang. Hal tsb bisa saja terjadi karena bila Anda telat bangun tidur maka semua rencana Anda akan berantakan dan membuat Anda seperti orang malas.
Dengan bangun pagi tepat waktu maka Anda akan memiliki cukup waktu untuk mandi, sarapan maupun kegiatan lainnya. Dalam dunia kesehatan pun, orang yang bangun pagi akan lebih sehat dibandingkan orang yang bangun siang. Bila Anda seorang muslim, Anda diharuskan bangun pagi untuk menjalankan sholat shubuh.
Namun sebagian orang selalu merasa kesulitan bangun pagi sehingga sering datang telat masuk sekolah, terlambat bekerja, bahkan telat sholat atau tidak sama sekali. Padahal tubuh manusia sudah diciptakan sangat sempurna sehingga memiliki alarm waktu sendiri. Asalkan ada niat dan kemauan maka tidak ada yang tak mungkin di dunia ini. Mereka yang memiliki kesulitan bangun pagi harus menggunakan cara khusus selama beberapa waktu sampai akhirnya alarm tubuhnya kembali normal dan dapat bangun pagi tepat waktu.
Seting Alarm Agar Bangun Pagi Tepat Waktu

Seting Alarm Agar Bangun Pagi Tepat Waktu

Baca juga: Cara Praktis Untuk Menghilangkan Rasa Kantuk

Jadi Bagaimana Cara Bangun Pagi Tepat Waktu Yang Mudah?

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda coba agar tidak telat lagi bangun pagi atau mencegah bangun kesiangan, yaitu:

  1. Matikan peralatan elektronik Anda mulai dari TV hingga handphone atau gadget lainnya. Daripada menonton TV atau otak-atik gadget Anda maka lebih baik Anda membaca buku saja. Melihat tayangan TV ataupun gadget akan membuat mata Anda terus terjaga dan dibuat penasaran untuk terus melihatnya.
  2. Minumlah segelas air putih sebelum tidur atau dapat juga minum air susu hangat. Air akan memasok kebutuhan cairan Anda selama tidur. Sementara minuman hangat seperti susu akan memberikan efek relaksasi dan membuat Anda mengantuk.
  3. Hindari minum kopi atau minuman berkafein lainnya setelah jam 7 malam. Kopi / kafein akan membuat Anda merasa lebih bersemangat dan tidak mengantuk.
  4. Buatlah rencana yang akan dilakukan pada esok hari. Rencana yang jelas akan mempermudah dalam pengelolaan / manajemen waktu.
  5. Pasanglah alarm di gadget Anda atau weker dengan bunyi yang nyaring. Setel jam bangun tidur Anda, bila Anda termasuk orang yang sangat sulit bangun pagi, Anda dapat memasang beberapa alarm atau letakan alarm Anda jauh dari tempat tidur sehingga Anda perlu turun dari tempat tidur untuk mematikannya.
  6. Tetapkan niat untuk bangun pagi tepat waktu esok hari
  7. Berikanlah sesuatu penghargaan untuk memotivasi, misalnya bila bangun tidak kesiangan lagi selama sebulan berturut-turut dapat nonton film favorit atau makan enak.

Nah itulah tips jitu mencegah bangun kesiangan. Bila diperlukan minta bantuan orang rumah untuk membangunkan Anda, namun jangan jadikan ini sebagai kebiasaan ya misalnya baru bangun setelah ada yang membangunkan. Semoga 7 cara bangun pagi tepat waktu di atas dapat bermanfaat. Selamat mencoba…

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

sponsor
loading...

loading...

Iklan

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara supaya tidur tidak kebluk -Cara agar tidak kebluk -cara menghilangkan kebluk -cara mebghilangkan kebluk -cara menghilangi kebluk tidur -cara supaya tidur ridak kebluk -tidur kebluk -tips agar tidak kebluk -tips agar tidak kebluk tidur -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.