Cara Praktis Menghilangkan Noda Gosong Pada Wajan Teflon

Cara Menghilangkan Noda Gosong Pada Wajan Teflon – Memasak menggunakan wajan teflon sudah menjadi favorit karena kepraktisannya. Agar wajan teflon Anda lebih awet maka penggunaan dan perawatannya harus mengikuti cara yang benar atau mengikuti petunjuk yang tersedia pada label wajan yang disediakan oleh pabrik pembuatnya.

Namun kadang kala kita mengalami masakan yang gosong yang sangat sulit dibersihkan walaupun menggunakan wajan teflon sekalipun. Nah bagaimana cara mengatasi noda gosong pada teflon? Bagaimana pula cara aman menccui wajan teflon yang gosong? Berikut ini adalah cara menghilangkan noda gosong pada wajan teflon dengan mudah dan tanpa menggores wajan teflon kesayangan Anda.

cara menghilangkan noda gosong yang aman pada wajan teflon

Begini Cara Menghilangkan Noda Gosong Pada Wajan Teflon

Wajan teflon sebetulnya sudah mengandung lapisan anti lengket yang memudahkan Anda memasak walaupun dengan minyak sedikit ataupun tanpa minyak sekalipun. Namun ada saja kejadian yang membuat masakan gosong tanpa sengaja. Bila sudah begini, mencuci wajan teflon gosong pun perlu trik khusus, jangan sampai menggores lapisan anti lengketnya. Bila lapisan teflonnya tergores, sebaiknya jangan gunakan lagi wajan tsb karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan bila lapisan tsb sampai termakan, seperti kanker, dll.

Nah bila Anda memiliki masalah yang sama, silahkan coba tips mencuci / menghilangkan noda gosong pada wajan teflon berikut ini:

  1. Cobalah untuk merendam wajan teflon Anda dengan air dingin semalaman lalu cucilah menggunakan sabun cuci piring seperti biasa. Bila noda gosong masih membandel cobalah menggunakan cara pada no. 2.
  2. Masukkan air ke dalam wajan teflon Anda lalau didihkan dan biarkan sekitar 3-5 menit sampai noda gosong pada wajan terkelupas. Matikan api dan biarkan air dalam wajan dingin dengan sendirinya. Kemudian buanglah air rendaman lalu cucilah seperti biasa dengan menggunakan sabun cuci piring.

Itulah 2 cara menghilangkan noda gosong pada wajan teflon yang mudah dan aman. Semoga tips mencuci wajan teflon gosong di atas dapat bermanfaat. Akan lebih baik lagi bila Anda memasak hati-hati untuk mencegah kegosongan. Selamat mencoba …

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *