Cara Mencegah Dan Menghilangkan Noda Oli Pada Kendaraan

ads

Cara Menghilangkan Noda Oli Pada Kendaraan – Bila Anda adalah seorang penyuka otomotif biasanya senang sekali melakukan modifikasi maupun otak-atik mobil dan motor Anda. Namun kadang kala body mobil atau motor Anda terkena oli yang biasanya terkena dari tangan Anda secara tidak sengaja.

Ada beberapa tips untuk menghindari noda oli menempel di bodi mobil atau motor dan cara menghilangkan noda oli pada kendaraan yang sudah terlanjur menempel di bodi mobil atau motor Anda. Perlu Anda ingat, kebersihan interior maupun eksterior mobil atau motor Anda akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

cara menghilangkan noda oli pada kendaraan

Ilustrasi cara menghilangkan noda oli pada kendaraan (image: redbull-sauber.ch)

Cara Mencegah Noda Oli Mengotori Bagian Interior Maupun Eksterior Kendaraan Anda

Saking asyiknya mengotak-atik mesin kendaraan Anda maka bisa saja bagian interior maupun eksterior mobil atau motor Anda akan terkena kotoran dari mesin kendaraan Anda. Berikut ini adalah cara menghindari noda oli atau noda lainnya yang terbawa dari mesin kendaraan Anda:
  1. Gunakan sarung tangan saat mengotak-atik mesin kendaraan Anda. Hal ini penting untuk melindungi kulit tangan Anda agar tidak terkena oli dan kotoran lainnya pada mesin kendaraan Anda. Gunakan sarung tangan dari karet yang tipis agar tangan Anda tetap peka terhadap komponen-komponen mesin yang kecil.
  2. Bila menggunakan sarung tangan terasa menyulitkan maka pastikan untuk mencuci tangan segera setelah Anda membongkar mesin kendaraan atau menyentuh oli.
  3. Lapisi jok mobil, karpet dan bagian lainnya terutama kursi bagian depan dengan plastik atau kertas koran. Selain itu bungkus juga setir dan kunci mobil dengan kantong plastik. Hal ini dilakukan karena saat Anda membongkar mesin biasanya Anda perlu menghidupkan mesin Anda beberapa kali sampai terdengar bunyi suara sesuai harapan.

Cara Menghilangkan Noda Oli Pada Kendaraan Baik Interior Maupun Eksteriornya

Noda oli yang berbau dan lengket dapat melekat bada bagian interior maupun eksterior kendaraan Anda seperti karpet, jok maupun bodi kendaraan.
Berikut ini adalah cara menghilangkan noda oli pada kendaraan yang dapat Anda coba:
  1. Segera mungkin taburkan tepung seperti bubuk soda kue, tepung maizena atau tepung lainnya yang tersedia di rumah Anda. Tepung mampu menyerap lemak / noda oli. Taburkan hingga menutupi semua bagian noda.
  2. Diamkan tepung tsb sekitar 15 menit sampai proses penyerapan berlangsung secara sempurna.
  3. Sedot tepung tsb dengan mesin vacuum atau penyedot debu.
  4. Bila masih ada noda oli yang tertinggal, sikatlah noda tsb dengan sikat gigi yang telah diberi sabun cuci piring. Lakukan pengetesan terlebih dahulu pada bagian kendaraan yang tersembunyi untuk mengetahui apakah sabun tsb bersifat keras dan merusak interior kendaraan Anda.
  5. Tepuk-tepuk bagian yang basah tsb dengan lap kering dan biarkan mengering dengan sendirinya.
Itulah cara mencegah bagian interior dan eksterior kendaraan Anda terkena noda oli dan cara menghilangkan noda oli pada kendaraan Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ..

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

sponsor
loading...

loading...

Iklan

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara menghilangkan noda oli pada motor -cara menghilangkan noda minyak rem pada body motor -cara menghilangkan oli -cara menghilangkan bekas minyak rem pada body motor -cara menghilangkan noda oli di motor -cara menghilangkan noda oli di body motor -cara menghilangkan bekas oli pada motor -cara menghilangkan bekas oli di body motor -cara menghilangkan noda minyak rem -cara membersihkan oli -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.