Cara Praktis Mengusir Nyamuk Dari Dalam Rumah Secara Alami

ads
Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami – Nyamuk merupakan salah satu serangga pembawa penyakit. Selain bunyi dengungan nyamuk mengganggu acara tidur, rasa gatal yang ditimbulkan, juga berbagai penyakit disebarkan melalui gigitan nyamuk seperti demam berdarah, malaria, chikunguya. Oleh karena itu keberadaan nyamuk di rumah harus segera diusir sebelum masalah baru muncul.
Cara mengatasi nyamuk dari rumah dapat dilakukan menggunakan cara alami atau menggunakan bahan kimia. Penggunaan bahan kimia dipercayai dapat mempengaruhi kesehatan seperti sisa racun serangga yang dapat termakan atau terhirup dan membuat masalah kesehatan yang baru. Lalu bagaimana cara mengusir nyamuk dari dalam rumah yang efektif dan alami? yuk baca ulasan dari Cara Praktis berikut ini …
 

Cara Praktis Mengusir Nyamuk Dari Dalam Rumah

 tips jitu mengusir nyamuk dari rumah aman

1. Cara Membasmi Nyamuk Menggunakan Metode 3M

Metode 3M adalah sebuah program pemerintah untuk membasmi nyamuk dan mengurangi terjadinya penyakit demam berdarah. Cara mengusir nyamuk dengan metode 3 M ini terdiri dari menguras, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang bekas. 

Sebetulnya barang bekas masih dapat dimanfaatkan loh, digunakan kembali atau di daur ulang (baca: 3 Cara Mudah Mengolah Sampah Rumah Tangga agar Dapat Berguna Kembali). 

Barang bekas yang tergenang air merupakan tempat yang nyaman untuk berkembang biaknya nyamuk. Selain itu bersihkan lah rumah secara teratur, nyamuk sangat senang hidup di tempat gelap dan berantakan.

 
 

2. Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Aplikasi / Software Pengusir Nyamuk

Prinsip kerja aplikasi atau software pengusir nyamuk adalah dengan menggunakan gelombang suara tertentu sehingga nyamuk tidak suka dan pergi menjauh dari asal bunyi suara. Namun tenang saja karena bunyi tsb tidak berbahaya untuk manusia. Bila Anda memiliki HP android, silahkan download aplikasi suara pengusir nyamuk di Google Play Store secara gratis.
 

3. Cara Mengatasi Nyamuk dengan Menggunakan Alat Pengusir Nyamuk

Bila Anda tidak suka alat pengusir nyamuk yang menggunakan suara, atau nyamuk di rumah Anda sudah kebal dengan gangguan suara, Anda dapat juga mencoba alat pengusir nyamuk yang menggunakan cahaya untuk menangkap nyamuk. Anda dapat dengan mudah memperoleh alat ini di toko alat rumah tangga atau belanja online di internet. Cahaya yang digunakan biasanya adalah sejenis cahaya ultra violet sehingga lebih baik Anda menggunakan sunblock saat menggunakan alat ini untuk melindungi kulit Anda terpapar sinar UV penyebab penuaan dini dan pigmentasi kulit.
 

4. Cara Menghilangkan Nyamuk Dengan Memelihara Ikan Di Kolam Anda

Kolam adalah ornamen yang akan memberikan ketenangan dan keindahan di rumah Anda. Namun air yang tergenang merupakan tempat hidup nyamuk. Untuk membasmi nyamuk tsb maka diperlukan ikan sebagai predator pemakan jentik nyamuk yang hidup di air kolam. Keberadaan ikan akan memutuskan mata rantai kehidupan nyamuk. Jenis ikan yang menyukai jentik nyamuk di ataranya adalah ikan gruppy, ikan cupang, ikan cere, ikan nila dan ikan gapi.
 

5. Cara Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman Pengusir Nyamuk

Beberapat tanaman selain berfungsi untuk keindahan juga memiliki aroma khas yang tidak disukai nyamuk. Tanaman pengusir nyamuk tsb di antaranya adalah lavender, tapak dara, rosemary, akar wangi, serai, dan bunga tai kotok.

Tanamlah tanaman pengusir nyamuk tsb di pekarangan rumah atau di pot lalu letakkan di tempat-tempat dimana nyamuk sering keluar masuk, seperti di depan jendela kamar, dsb sebagai cara mengusir nyamuk yang efektif.

6. Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Kapur Barus

Masukkan beberapa kapur barus ke dalam setengah gelas air, lalu letakkan gelas tsb di sudut ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Nyamuk akan pergi dari ruangan tsb karena aroma kapur barus.
 

7. Cara Membasmi Nyamuk Menggunakan Ramuan Ragi-Gula Merah

Ramuan ragi dan gula merah akan menghasilkan gas karbondioksida yang sangat disukai nyamuk. Ketika nyamuk datang dan hinggap maka dia tidak akan dapat terbang kembali karena lengketnya kaki nyamuk pada cairan gula.

Berikut ini adalah alat, bahan, dan cara membuat alat penjebak nyamuk sebagai cara mengusir nyamuk dari rumah.

Alat Yang Dibutuhkan
– Botol plastik bekar air mineral atau minuman ringan berukuran 1,5 liter.
– air +/- 200 ml
– gula merah 50 gram
– ragi 1 gram

Cara Membuatnya:

sponsor
  • Potong botol plastik menjadi 2 bagian.
  • Larutkan gula merah dengan menggunakan air panas, lalu campurkan dengan ragi.
  • Masukkan ramuan ragi-gula merah ke dalam potongan botol plastik bagian bawah
  • Letakkan potongan botol bagian atas di atas ramuan tadi dengan posisi terbalik atau seperti corong.
  • Lekatkan bagian sambungan botol menggunakan lakban hitam.
  • Letakkan botol ramuan tadi di sudut ruangan rumah anda dan keesokan harinya Anda akan melihat nyamuk yang terperangkap dalam larutan gula ragi tadi. Untuk menghindari semut, letakkan botol tsb di atas wadah berair.

Itulah 7 tips efektif mengusir nyamuk dari dalam rumah secara alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara mengusir nyamuk -cara menghilangkan nyamuk -cara mengusir nyamuk di rumah -cara membasmi nyamuk -cara mengatasi nyamuk secara alami -cara musnahkan nyamuk dirumah -cara tradisional mengusir nyamuk -cara usir nyamuk -caraenghilangkan nyamuk yg banyak -ampuh usir -carangusir nyamuk -membasmi nyamuk dalam rumah -mengusir nyamuk -mengusir nyamuk dengan kapur barus -program mengatasi nyamuk -Cara mengusir nyamuk secara alami -cara mengusir nyamuk didalam rumah -cara alami mengusir nyamuk di kamar -cara ampuh mengusir nyamuk dengan cara alami -cara membasmi nyamuk di kamar tidur -cara membasmi nyamuk di rumah -cara mengatasi nyamuk di dalam kamar -cara menghilangkan nyamuk di dalam kamar -cara menghilangkan nyamuk secara alami -cara mengusir nyamuk ampuh -cara mengusir nyamuk di dalam rumah -tips menghilangkan nyamuk -

4 Comments

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.