5 Cara Praktis Mengusir Lalat Dari Rumah, Mudah dan Ampuh

ads

Cara Mengusir LaLat Dari Rumah – Lalat merupakan salah satu serangga pembawa wabah penyakit. Keberadaan lalat di rumah sangat mengganggu penghuni rumah. Selain dikhawatirkan mengotori makanan dan minuman yang ada di rumah, keberadaan lalat di rumah pun sering memberikan kesan rumah kumuh dan kurang bersih.

Lalat seringkali muncul bila kita sedang memasak atau makan ikan, atau bila ada sampah organik di rumah kita. Bila Anda sekarang sedang mencari cara mengatasi lalat yang ada di rumah Anda, silahkan simak tips cara mengusir lalat dari rumah berikut ini.

cara praktis mengusir lalat

Baca juga: Cara Praktis Mengatasi Lalat Buah Agar Buah Tidak Busuk Saat Dipanen Secara Alami

Beberapa Tips Mengusir Lalat Dari Rumah Yang Mudah

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan lalat dari dalam rumah yang dapat Anda coba …

1. Menjaga Kebersihan

Tempat yang disukai lalat adalah tempat yang kotor dan berbau. Rumah kotor dan berbau akan mengundang datangnya lalat walaupun tanpa Anda ijinkan. Menjaga rumah Anda tetap bersih dan tidak berbau merupakan salah satu cara untuk mencegah datangnya lalat. Bersihkan dapur setiap kali selesai memasak, buanglah sampah dapur dan sisa makanan secepatnya. Akan lebih baik bila sampah dapur tsb diolah menjadi sesuatu yang lebih berguna.

Baca: 3 Cara Mudah Mengolah Sampah Rumah Tangga Agar Dapat Berguna Kembali

2. Tutup Tempat Makanan

Tutup rapat semua bahan makanan dan taruhlan makanan jadi di dalam lemari atau di bawah tudung saji. Penggunaan tutup makanan tsb dapat menghambat datangnya lalat.

3. Mengusir Lalat Menggunakan Bahan Alami

Bila 2 cara di atas sudah Anda praktekan namun masih saja ada lalat nyasar ke rumah Anda maka Anda dapat mengusirnya atau membunuhnya. Salah satu cara untuk mengusir lalat secara alami adalah dengan menggunakan bahan alami sebagai berikut yaitu daun pandan, bunga lavender, buah cengkeh, dan buah jeruk lemon. Aroma dari bahan alami tsb diipercayai sangat dibenci lalat. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mencincang atau mengiris tipis salah satu bahan alami tadi lalu campur dengan air dan remas-remas hingga mengeluarkan aroma khas yang segar. Letakan mangkok yang berisi remasan bahan alami tadi di tempat yang sering dikunjungi lalat. Bahan tadi selain dapat mengusir lalat juga memberikan aromaterapi bagi penghuni rumah.

Baca juga: 4 Cara Praktis Membuat Pengharum Ruangan Alami di Rumah

4. Mengusir Lalat Menggunakan Raket Anti Nyamuk

Bila Anda punya waktu, Anda dapat mengejar lalat lalu memukulnya menggunakan raket anti nyamuk sehingga lalat tsb dapat mati tersengat arus listrik. Selain mengusir lalat, Anda pun dapat berolahraga mengejar lalat nyasar :-).

sponsor

5. Gunakan Insektisida

Insektisida adalah cairan pembunuh serangga yang biasa kita temui di warung hingga supermarket. Penggunaan insektisida memang sangat ampuh dan bebas “cape” karena kandungan zat kimianya yang dapat meracuni lalat. Namun yang perlu diperhatikan saat menggunakan insektisida agar tetap aman bagi penghuni rumah dalam mengusir lalat dan bahkan membasmi lalat secara efektif maka bacalah petunjuk penggunaannya. Tutuplah semua pintu, jendela, makanan dan minuman sebelum Anda menyemprotkan insektisida. Tinggalkan ruangan yang telah disemprot insektisida beberapa saat hingga aroma insektisida hilang.

Itulah 5 cara mudah mengatasi lalat dari rumah. Semoga tips mengusir lalat dari dalam rumah di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara mengusir lalat -cara menghilangkan lalat dirumah -cara ngusir lalat -cara mengusir lalat dalam rumah -cara menghilangkan lalat di kamar tidur -cara menanam pohon jambu yang manis dan tidak berulat -cara ampuh usir lalat di dalam kamar -cara ampuh menghilangkan lalat dirumah -cara ampuh membunuh lalat -usir lalat dari rumah -

One Response

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.