Cara Praktis Menghilangkan Rasa Pahit Pare

ads

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pare – Pare adalah salah satu jenis sayuran yang kaya manfaat dan berasa pahit. Kandungan nutrisi pare dapat memberikan khasiat pada kesehatan. Salah satu menu populer yang terbuat dari pare adalah siomay dan oseng-oseng.

Ada sebagian orang yang kurang menyukai pare karena rasanya yang pahit namun ada pula yang menyukainya karena rasa pahitnya yang khas. Bila Anda tak menyukai sayur kaya manfaat ini karena pahit, tenang saja karena ada beberapa tips mudah menghilangkan rasa pahit pare. Dengan demikian Anda yang kurang suka pahit dapat tetap mendapat khasiat pare yang segudang itu.

cara praktis menghilangkan rasa pahit pare

Pare dengan rasa pahit memiliki segudang manfaat

Baca juga: Cara Praktis Mengatasi Masakan Keasinan

Cara Mengurangi dan Menghilangkan Rasa Pahit Pare

Ada 2 cara menurunkan kadar kepahitan pare, yaitu menggunakan garam dan gula. Yuk mari kita bahas satu per satu ..

1. Menggunakan Garam

Cara menghilangkan rasa pahit pare menggunakan garam sebetulnya sama prinsipnya saat mengurangi rasa pahit daun pepaya dalam membuat tumis bunga pepaya.
Caranya cukup dengan membelah pare, buang biji dan selaput putih dalam pare. Iris pare atau potong sesuai selera.
Remas irisan pare menggunakan garam sampai pare melunak. Cuci irisan pare dengan air panas lalu masaklah pare sesuai selera.
Selain dilumuri dengan serbuk garam, untuk menghilangkan rasa pahit pare dapat juga dengan merebusnya menggunakan air garam. Caranya bersihkan pare dari biji dan selaput putih kemudian rebus pare sebentar dalam air garam. Lakukan perebusan pare hanya sebentar saja untuk mencegah hilangnya nutrisi dan tetap menjaga pare tetap kriuk saat dimakan.

2. Menggunakan Gula

Seperti cara no.1, setelah pare dibersihkan dari biji dan selaput putih lalu iris pare sesuai selera. Kemudian remas pare menggunakan campuran gula pasir dan garam. Diamkan sebentar sampai irisan pare tsb melunak lalu cucilah dengan air bersih.
Setelah Anda menghilangkan rasa pahit pare dengan cara di atas, kemudian Anda dapat memasak pare sesuai selera. Selamat mencoba…

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

sponsor
loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara hilangkan pahit -cara menghilangkan pahit pare -cara menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya dan pare -cara mengurangi rasa pahit pare -menghilangkan pahit pare siomay -tips buat siomay pare tidak pahit -tips pare siomay gak pahit -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.