Cara Praktis Menghilangkan Noda Pada Jok Mobil

ads

Cara Menghilangkan Noda Pada Jok Mobil – Kebersihan interior mobil sangat menunjang kenyamanan penumpang atau penggunanya. Salah satu penunjang penampilan interior mobil Anda adalah kondisi jok mobil Anda. Jok mobil yang kotor dan bernoda seringkali membuat penumpang atau penggunanya merasa jijik dan enggan untuk duduk.

Kotoran atau noda di jok mobil seringkali terjadi bila kita membawa anak kecil atau bayi. Tumpahan air susu seringkali mengotori jok mobil kita. Bila tumpahan tsb tidak segera dibersihkan maka akan membuat jok mobil Anda bernoda dan kemudian menimbulkan bau yang tak sedap. Selain itu noda oli pun seringkali mengotori jok bila Anda tak hati-hati saat bongkar-bongkar mesin. Namun Anda tenang saja karena kali ini saya akan membagikan cara praktis menghilangkan noda pada jok mobil sehingga Anda sebagai pengguna merasa nyaman.

Sebelum kita membahas cara mudah membersihkan noda pada jok mobil, sebaiknya kita ketahui dulu jenis-jenis jok mobil. Pada dasarnya jok mobil ada 2 macam yaitu jok berbahan kain dan jok berbahan kulit atau imitasinya. Jok berbahan kain akan cepat sekali menyerap semua cairan sedangkan jok berbahan kulit agak lambat menyerap cairan. Oleh karena itu penting sekali untuk melapisi jok mobil bawaan pabrik yang biasanya berbahan dasar kain dengan sarung jok berbahan kulit atau imitasinya.

cara praktis menghilangkan noda pada jok mobil

cara praktis menghilangkan noda pada jok mobil

Baca juga: Cara Praktis Memilih Aksesoris Interior Mobil dengan Tepat

Cara Praktis Menghilangkan Noda Pada Jok Mobil

Berhubung pada artikel lainnya telah dibahas mengenai cara menghilangkan noda oli pada kendaraan, maka pada artikel kali ini akan dibahas khusus mengenai cara membersihkan noda susu / noda muntahan pada jok mobil.

Berikut ini adalah cara menghilangkan noda pada jok mobil, yaitu:

sponsor
  1. Bersihkan jok mobil dari segala kotoran yang menempel. Bila terdapat tumpahan makanan atau muntahan maka bersihkan dulu kotoran padatannya dengan menggunakan lap atau kanebo.
  2. Gunakan mesin vacum cleaner atau penyedot debu untuk menghilangkan sisa kotoran yang kotoran dan debu yang menempel pada jok mobil.
  3. Sikat jok mobil dengan menggunakan sabun cair atau larutan detergen. Gosok secara merata sampai noda atau bekas tumpahan hilang dan usahakan gunakan sabun secukupnya agar permukaan jok mobil tidak terlalu basah.
  4. Keringkan jok mobil yang telah bersih dari noda dengan menggunakan penyedot debu.
  5. Semprotkan pengharum mobil agar udara dalam mobil menjadi wangi dan segar.

Itulah 5 tips mudah membersihkan noda susu atau noda muntahan pada jok mobil. Semoga cara menghilangkan noda pada jok mobil di atas dapat bermanfaat. Selamat mencoba …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara menghilangkan noda di jok mobil -cara membersihkan sarung jok mobil -cara membersihkan noda di jok mobil -cara membersihkan jok mobil -cara membersihkan noda pada jok mobil -menghilangkan noda di jok mobil -hilangkan noda jok mobil -cara mengatasi wc mampet dengan cara alami -cara membersihkan jok mobil kain -cara menghilangkan jamur pada jok mobil -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.