Cara Praktis Mengatasi Saluran Air Tersumbat

ads

Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat – Pernahkah Anda mengalami atau menemukan saluran air kamar mandi Anda tersumbat sehingga menimbulkan genangan di kamar mandi? Bila iya Anda harus mengatasinya segera karena saluran air yang buntu dapat menimbulkan berbagai gangguan di rumah Anda.

Ada 2 tipe jenis penyumbatan yang terjadi di rumah Anda yaitu tersumbat sebagian dan tersumbat total. Pada kasus saluran air kamar mandi tersumbat sebagian artinya air memang tergenang namun sejalannya dengan waktu air pun akan surut karena masih ada sebagian saluran yang dapat mengalirkan air. Sementara pada kasus saluran air kamar mandi tersumbat total yaitu air sama sekali tidak surut walaupun sudah dibiarkan cukup lama. Lalu bagaimana cara mengatasi saluran air tersumbat tsb?

Untuk mengetahui cara mengatasi saluran air tersumbat dapat dilakukan dengan identifikasi penyebabnya. Penyebab terjadinya saluran air tersumbat atau kebuntuan biasanya karena adanya sampah yang menumpuk dan menyumbat saluran air seperti rambut, tissue, pembalut dll. Oleh karena itu untuk mencegah saluran air yang tergenang atau tersumbat, Anda dapat memasang saringan pada lobang drainase dan meningkatkan kesadaran pada anggota keluarga maupun Anda sendiri untuk tidak membuat sampah pada lobang kloset atau lubang wc namun memasukkan sampah tersebut pada tempat sampah yang semestinya. Sampah rambut, tisue dan pembalut termasuk sampah yang sangat sulit terurai di saluran air.

cara praktis mengatasi saluran air tersumbat

cara mengatasi saluran air tersumbat secara mudah

Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi WC Mampet di Rumah Anda

Cara Praktis Mengatasi Saluran Air Kamar Mandi Tersumbat

1. Gunakan Soda Api

Soda api dapat digunakan untuk mengatasi saluran air tersumbat sebagian. Sifat basa dari soda api dapat menghancurkan sampah-sampah di atas di saluran air. Anda dapat membeli soda api di toko bahan bangunan. Untuk keamanan dan memperoleh manfaat seperti yang Anda harapkan maka Anda harus mengikuti petunjuk dan cara penggunaan yang ada di label kemasan.

Namun pada intinya, Anda taburkan soda api kemudian gunakan air panas untuk melarutkan soda api tsb dan mempercepat reaksi penghancuran sampah di saluran air. Jangan menggunakan kamar mandi selama beberapa jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga sebaiknya Anda melakukan cara ini pada malam hari. Cobalah Anda menyiramkan air dengan ember besar ke dalam saluran air tsb untuk memberikan dorongan yang kuat sehingga sampah yang telah hancur dapat terbawa air. Lalukan beberapa kali sampai saluran air di rumah Anda normal kembali.

Baca juga: Inilah Kegunaan Baking Soda Untuk Rumah Anda Selain Untuk Bikin Donat …

sponsor

2. Panggil Tukang

Bila dengan cara no. 1 air di rumah Anda masih tergenang atau saluran air kamar mandi Anda mengalami tersumbat total maka cobalah untuk memanggil tukang sedot wc karena mungkin septic tank di rumah Anda sudah penuh. Anda juga dapat memanggil jasa tukang bongkar wc dan saluran air bila terdapat pipa yang pecah atau bengkok dsb yang menyebabkan saluran air tersumbat.

Itulah 2 cara mudah menghilangkan sumbatan di saluran air. Selamat mencoba dan semoga cara mengatasi saluran air tersumbat di atas dapat bermanfaat untuk Anda …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara mengatasi pipa paralon tersumbat -cara mengatasi saluran air mampet -saluran air mampet -mengatasi saluran air mampet -cara melancarkan saluran air yg tersumbat -cara mengatasi saluran air tersumbat -cara melancarkan saluran air yang mampet -cara mengatasi got mampet -saluran air mampet karena rambut -cara mengatasi saluran air tersumbat dengan soda api -

2 Comments

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.