Cara Merawat Wajan Teflon Agar Lebih Awet

ads

Cara Merawat Wajan Teflon – Memasak dengan menggunakan wajan teflon memiliki banyak kelebihan. Lapisan anti lengket pada wajan teflon telah membantu dalam memudahkan memasak masakan favorit keluarga setiap harinya. Anda hanya memerlukan sedikit minyak goreng dan bahkan tidak sama sekali untuk memasak menggunakan wajan teflon. Agar wajan teflon yang Anda gunakan lebih awet maka wajan teflon tsb harus dirawat. Selain itu bila lapisan anti lengket teflon polytetrafluoroethylen yang terkelupas dapat membahayakan kesehatan kita para penggunanya.
cara merawat wajan teflon

Baca juga:Cara Menghilangkan Noda Gosong Pada Wajan Teflon

Cara Menggunakan dan Merawat Wajan Teflon Yang Benar

Berikut ini beberapa tips penggunaan dan perawatan wajan teflon agar memiliki daya guna yang panjang, yaitu:

1. Gunakan selalu alat pengaduk yang terbuat dari kayu atau bahan khusus yang dilapisi teflon juga. Penggunaan alat pengaduk dari logam sangat tidak dianjurkan karena dapat menggores permukaan teflon sehingga membuat wajan menjadi mudah lengket dan kelupasan teflon dapat membahayakan kesehatan.

2. Jangan gunakan wajan teflon pada suhu tinggi, karena lapisan anti lengketnya dapat meleleh dan menguap. Suhu yang baik digunakan dalam pemakaian wajan teflon ini adalah suhu rendah sampai suhu sedang yaitu suhu di bawah 250 derajat celcius.

3. Setelah memasak, biarkan dulu wajan teflon sampai dingin dengan sendirinya sebelum dicuci. Pencucian atau pembilasan wajan teflon saat dalam keadaan masih panas dapat membuat lapisan anti lengketnya mengelupas.

4. Cucilah wajan teflon menggunakan spon yang lembut dengan sabun pencuci alat dapur dan bilas dengan air bersih.

5. Simpanlah wajan teflon kering dalam posisi tertelungkup dan jangan sampai permukaan anti lengketnya menyentuh permukaan logam atau alat dapur lainnya karena dapat beresiko tergores. Atau Anda dapat menggantungkan wajan teflon ini sehingga lebih aman.

sponsor

6. Harap diperhatikan untuk selalu memeriksa kondisi wajan teflon Anda, jangan pernah menggunakan wajan teflon yang sudah terdapat goresan atau ada bagian yang mengelupas. Anda tak mau kan memakan racun teflon yang terkelupas. Buanglah wajan yang rusak untuk didaur ulang.

Itulah 6 cara merawat wajan teflon agar tetap awet. Semoga bermanfaat …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

Cara merawat teflon -cara merawat teflon maxim -merawat teflon -cara merawat wajan teflon -cara merawat teflon baru -Cara perawatan teflon -cara merawat panci teflon -CAra merawat teflon agar awet -cara menggunakan wajan teflon -perawatan teflon -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.