Cara Praktis Mengatasi Masakan Keasinan

ads
Cara Mengatasi Masakan Keasinan – Kadang kala kita suka memasak keasinan dan bingung cara memperbaiki rasa masakan tsb. Dibuang sayang tapi bila dimakan rasanya tidak enak dan dapat menyebabkan masalah kesehatan. 
 
Biasanya dulu bila ada masakan keasinan ditambahkan atau diencerkan menggunakan bahan yang menjadi bahan utama di masakan tsb. Misalnya membuat nasi goreng keasinan ya ditambahkan nasi lagi atau bila membuat sup keasinan ya ditambahkan air lagi, tapi tentunya cara tsb membuat masakan kita menjadi kurang bumbu dan rasanya menjadi tidak sedap sehingga perlu ditambahkan bumbu yang lain, ribet ya ..
Ada juga yang menambahkan gula karena gula dipercaya dapat mengimbangi rasa asin tapi rasanya menjadi agak manis apalagi bila salah lagi, alih-alih mau memasukkan gula eh malah garam yang ditambahkan hehehe.

Untuk mengatasi hal tsb ada 2 cara praktis untuk mengatasi masakan keasinan, mau tahu? yuk langsung saja …
cara mengatasi masakan keasinan

Tambahkan garam secukupnya untuk menghindari masakan keasinan (image: wcrf-uk.org)

Baca juga: Resep Cara Membuat Tempe Penyet Bakar Enak dan Mudah

CARA PRAKTIS MENGATASI MASAKAN KEASINAN

Berikut ini adalah tips yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa asin pada masakan / makanan yang dapat Anda coba ….

Menambahkan potongan kentang

Kentang merupakan sumber karbohidrat yang dapat menyerap rasa asin. Kentang dapat ditambahkan langsung pada jenis masakan yang berkuah seperti sup, rendang, semur daging.  Untuk nasi goreng, Anda dapat menambahkan potongan kentang yang telah direbus sehingga empuk. Aduk-aduk sebentar hingga rasa asin terserap oleh kentang.

Menambahkan potongan / irisan mentimun

Selain kentang, Anda pun dapat menggunakan mentimun loh untuk memperbaiki cita rasa masakan keasinan. Cukup tambahkan mentimun ke dalam sup, lalu masak sebentar kemudian angkat mentimun tadi dan rasa sup pun menjadi tidak asin lagi.

Baca juga: Cara Praktis Menghilangkan Rasa Pahit Pare

Cara Mencegah Masakan Keasinan

Nah sebetulnya cara termudah mengatasi masakan keasinan adalah dengan mencegahnya. Berikut tips yang dapat Anda lakukan dan inipun merupakan cara menambahkan garam yang benar dalam memasak, yaitu:

sponsor
  • Hindari memasukkan garam saat masakan sedang dimasak.
  • Tambahkan garam saat masakan sudah agak dingin, ini karena indra pengecap kita mampu menoleransi rasa asin saat makanan masih panas. Coba Anda perhatikan makanan akan terasa lebih asin saat dingin bukan?
  • Lebih baik menambahkan garam sedikit saja, bila kurang dapat ditambahkan lagi saat disajikan tergantung selera.

Nah itulah cara mengatasi masakan keasinan dan cara menghindarinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara menghilangkan rasa asin pada masakan -cara mengurangi rasa asin pada masakan -cara menghilangkan rasa asin pada rendang -cara menghilangkan rasa asin pada masakan rendang -mengatasi nasi goreng keasinan -menyiasati masakan keasinan -mengurangi rasa asin pada masakan -solusi rendang keasinan -cara mengurangi rasa asin pada masakan rendang -cara mengatasi nasi goreng yang keasinan -

One Response

  1. kennedy

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.