Cara Praktis Untuk Membuat Buah Alpukat Cepat Matang

ads
Cara membuat buah alpukat cepat matang ada beberapa cara. Namun sebelum membahas hal tsb, mungkin Anda ingin tahu kenapa kita harus repot-repot mematangkan buah alpukat? Bukankah setiap buat dapat matang dengan sendirinya di pohon?
Buah alpukat sama halnya buah pisang termasuk buah klimaterik artinya buah dipanen saat belum matang dan akan matang bila disimpan di suhu ruangan selama beberapa hari. Jadi dengan dibiarkan saja, buah avocado dapat matang dengan sendirinya. Namun kadang kala kita perlu buah alpukat matang secepatnya. Lalu bagaimana cara untuk membuat alpukat cepat matang?
Selain itu kadangkala buah alpukat tsb matang tak sempurna, ada sebagian yang busuk dan ada sebagian lagi yang masih mentah. Bagaimana cara membuat buah alpukat cepat matang dengan merata tanpa ada yang busuk?
cara membuat buah alpukat cepat matang

Tips Mudah Membuat Buah Alpukat Cepat Matang

Buah alpukat selain enak dimakan juga memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan. Bahkan kadang buah alpukat ini baik juga dijadikan masker wajah.
Berikut ini beberapa tips sederhana mematangkan buah alpukat dengan cepat, yaitu:
  1. Bila Anda ingin membuat buah alpukat cepat matang dalam waktu 2-4 hari maka caranya cukup bungkus alpukat dengan kertas koran atau kertas berwarna coklat. Simpan di tempat gelap dan periksa kematangan setelah 2 hari kemudian dengan cara memegang buahnya, bila terasa empuk berarti sudah matang. Bila belum matang sempurna biarkan bungkusan alpukat lalu periksa lagi keesokan harinya.
  2. Bila Anda ingin membuat buah alpukat cepat matang dalam waktu 1-3 hari maka caranya adalah membungkus buah alpukat bersama 1 buah apel atau 1 buah pisang matang, bungkus dengan kertas koran. Cara ini akan mempercepat kematangan karena adanya gas ethylene yang dikeluarkan oleh apel dan pisang matang. Lakukan pemeriksaan kematangan tiap hari.
  3. Bila Anda ingin membuat buah alpukat cepat matang sekarang juga maka caranya adalah dengan memanaskan alpukat. Hawa panas akan membuat daging buah alpukat melunak.
Cara memanaskan alpukat
  • Cuci buah alpukat, keringkan dengan tisue. Buah beberapa lubang pada kulit buah dengan menggunakan garpu. Letakan alpukat ke dalam wadah khusus microwave lalu masukkan ke dalam microwave dengan suhu tinggi, panaskan sekitar 30 detik. Periksa buah apakah sudah melunak. Bila masih keras masukkan lagi ke dalam microwave sekitar 30 detik lagi. Lakukan terus sampai mendapatkan buah yang lunak. Jangan terlalu lama memanaskan alpukat dalam microwave karena dapat menyebabkan buah kering, cukup 30 detik saja tiap pemanasan.
  • Ambil daging buah alpukat, masukkan ke dalam microwave selama 30 detik. Periksa tingkat kelunakan daging buah. Bila diperlukan panaskan lagi daging buah selama 30 detik di dalam microwave.

Cara terbaik untuk membuat buah alpukat cepat matang tetap no 1 dan 2 karena selain mudah dan murah juga buah matang secara alami sehingga dapat memberikan rasa dan tekstur daging buahnya lebih alami. Sementara dengan cara mematangngkan buah alpukat no. 3, memang betul lebih cepat matang tapi rasanya ada yang aneh dan daging buah terasa kering. Selamat mencoba …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

sponsor
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

matengin alpukat -cara agar alpukat cepat matang -cara buah alpukat cepet matang -tips supaya alpukat cepat matang -bgaimana cra membuat buah al pukat cpat masak -www cara biar alpukat cepat matang -alpukat supaya cepat matang -alpukat matang -alpukat cepat matang -agar buah pokat cepat matang -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.