Cara Praktis Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Dalam Mobil

Cara menghilangan bau tak sedap di dalam mobil mungkin yang sedang Anda cari saat ini. Mobil yang berbau tentunya membuat pusing dan enek kan? Mobil keren tapi bau tetap saja tidak akan membuat betah para penumpangnya.

Salah satu penyebab bau di dalam mobil adalah bau makanan. Jadi sebaiknya hindari makan dan minum dalam mobil. Cara mengatasi bau tak sedap dalam mobil yang paling baik adalah dengan menghilangkan penyebabnya. Menghilangkan bau tak enak dalam mobil juga dapat mencegah mabuk perjalanan.

cara menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Dalam Mobil Yang Mudah dan Ampuh

Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi bau tak enak dalam mobil, yaitu:

1. Hilangkan sumber bau
Apakah sumber bau berasal dari sisa-sisa makanan, asap rokok, tumpahan air di jok atau justru dari sepatu Anda yang bau? Segera bersihkan mobil Anda untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil Anda. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan rontokan yang ada di sela-sela kursi atau tempat-tempat yang tidak terjangkau tangan. Keringkan jok kursi yang basah dan sebaiknya tutupi jok kursi mobil Anda dengan kulit atau kulit sintetis yang tidak menyerap air.

2. Buka jendela kaca mobil secara berkala
Walaupun mobil Anda sudah dilengkapi AC tapi Anda tetap perlu membuka jendela kaca mobil Anda secara berkala sehingga udara segar akan masuk menggantikan udara di dalam mobil.  Lakukanlah 15-30 menit tiap hari atau saat memanaskan mobil Anda.

3. Gunakan Anti Bau Mobil
Tips menghilangkan bau mobil yang tak sedap selanjutnya adalah menggunakan produk anti bau yang banyak dijual di minimarket maupun supermarket. Anti Bau akan menyerap bau-bau yang tidak sedap dan menyerap lembap yang berlebih di mobil Anda.

4. Hindari makan, minum dan merokok di mobil
Sumber utama bau mobil Anda adalah dari aroma makanan, asap rokok dan tumpahan minuman. Hindarilah sumber utama ini untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil.

5. Gunakan Pengharum Udara
Bila Anda suka, Anda dapat menambahkan pengharum udara dengan wangi-wangi tertentu yang Anda sukai. Pengharum mobil dapat mengusir bau tak sedap pada mobil. Namun ingat hilangkan dulu sumber baunya agar bau-bauan tsb tidak bercampur dan malah semakin membuat enek.

Baca juga:  Cara Menambal Tangki Motor Bocor Dengan Resin

Itulah beberapa tips menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil. Semoga cara mengatasi bau mobil tak enak tsb dapat bermanfaat dan selamat mencoba…

Sumber foto: sharingdisana.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *